Kurir Sabu Aceh Ditembak Mati

oleh -139 views
PAPARKAN: Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza dan Kanit Reskrim Iptu Philip A Purba memaparkan kasus penembakan mati kurir sabu Aceh, Selasa (12/1/2021) siang.(IST/POSMETRO MEDAN)

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Kurir sabu seberat 2 kg asal Lhokseumawe, Aceh, tewas ditembak personel Polsek Patumbak. Pria bernama Eri Edi (47) ini ditindak tegas karena menyerang petugas saat berusaha kabur.

Pengungkapan pengiriman narkoba berawal dari informasi warga. Disebutkan, ada seorang pria membawa sabu dari Aceh menuju Medan dengan menumpang bus.

“Awalnya kita melakukan penyelidikan di kawasan Hinai, Langkat. Selanjutnya kita mendapat info sasaran menaiki Bus Pelangi BL 7314 AA,” kata Waka Polrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji didampingi Kompol Arfin Fachreza (Kapolsek Patumbak) dan Iptu Philip A Purba (Kanit Reskrim) dalam press rilisnya, Selasa (12/1/2021) siang.

BACA JUGA..  Bhayangkari Cabang Polrestabes Medan Anjangsana ke Panti Asuhan Takaful 

Bergerak dari situ polisi melakukan pengejaran hingga ke Jalan Binjai, Km. 11,5, Medan Sunggal. Sesampainya di kawasan Sunggal, pihaknya pun menyetop bus tersebut dan melakukan pemeriksaan barang serta badan para penumpang.

“Awalnya kita tidak menemukan barang bukti dari tersangka. Namun dilakukan pemeriksaan intensif, 2 kg sabu kita temukan dalam plastik hitam di sekitar bangku tersangka. Selanjutnya tersangka bersama barang bukti kita amankan,” jelas Irsan.

BACA JUGA..  Kerja Cepat, Polsek Kota Pinang Ringkus 4 Pencuri Dump Truk 

Dari pemeriksaan, tersangka mengaku jika barang haram tersebut miliknya dan hendak diedarkan di Kota Medan.

“Pengakuannya hendak diantar pada seorang pria di kawasan Sei Mencirim. Namun saat kita lakukan pengembangan, saat diperjalanan tersangka melawan petugas serta mencoba kabur dengan merusak borgol. Selanjutnya petugas mengambil tindakan tegas dan tersangka tewas saat hendak dibawa ke rumah sakit,” pungkas mantan Kapolres Mandailing Natal (Madina) ini. (mad/ras)

BACA JUGA..  Bhayangkari Cabang Polrestabes Medan Anjangsana ke Panti Asuhan Takaful 

EPAPER