MANDIRI SYARIAH

Dua Pelaku Curanmor Serang Tekab Patumbak 

oleh -206 views

EPAPER

POSMETROMEDAN.com – Berulang kali melakukan aksinya, dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor), RA alias R dan MK alias D akhirnya kena batunya. Bahkan lantaran nekat menyerang petugas dan mencoba kabur, dua sekawan ini pun diberikan tindakan tegas terukur oleh petugas, Sabtu (23/1/2021).

Selanjutnya tersangka diboyong ke RS Bhayangkara guna mendapat perawatan sebelum akhirnya dibawa ke Mapolsek Patumbak guna proses lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun, penangkapan bermula dari laporan korbannya, Ratnawati Tarigan (24) warga Jl Perjuangan No 24 Dusun III, Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang, yang kehilangan sepeda motor Scoopy BK 2748 AFW didepan rumahnya, Senin (28/12/2020) lalu. Dari situ petugas langsung melakukan penyelidikan.

BACA JUGA..  Sesi Kedua Lantik 5 Kepala Daerah, Gubsu : Laksanakan Amanah Dengan Baik

“Setelah kita lidik, kita mendapat informasi keberadaan sepeda motor korban dikawasan Jl Bilal Dalam Gg Landasan Ujung, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Polonia. Selanjutnya kita lakukan pengejaran dan berhasil mengamankan kedua tersangka dilokasi,” ungkap Kapolsek Patumbak, Kompol Arfin Fachreza didampingi Kanit Reskrim, Iptu Philip A Purba dalam pressrisnya, Senin (25/1/2021) siang.

Dikatakan Arfin, dari penangkapan tersebut, kedua tersangka mengakui perbuatannya dan beraksi bersama seorang lagi rekannya yang masih DPO.

BACA JUGA..  Oknum Polisi Pembunuh 2 Wanita Muda, AKBP Nainggolan : Kita Profesional dan Pelaku Diancam 15 Tahun Penjara

“Dalam aksinya tersangka terlebih dahulu merusak kontak sepeda motor korban menggunakan kunci letter T. Namun saat kita lakukan penangkapan, tersangka belum sempat menjual sepeda motor tersebut,” terang Arfin.

Lanjutnya, usai berhasil mengamankan kedua tersangka dan hendak melakukan pengembangan terhadap rekannya yang masih buron, kedua tersangka melawan petugas dan mencoba kabur. Sehingga pihaknya memberikan tindak tegas terukur dengan menembak kedua kaki tersangka.

“Tersangka mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak 5 kali dengan 2 lokasi diwilayah Hukum Polsek Patumbak, dan masing-masih sekali diwilayah Hukum Polsek Medan Baru, Polsek Sunggal dan Polsek Medan Kota. Dari tersangka kita juga mengamankan barang bukti 4 sepeda motor yang merupakan hasil curian,” ujar Arfin.

BACA JUGA..  Pembunuh 2 Cewek Belawan Ternyata Aipda Roni

Masih Arfin, dikatakannya jika pihaknya juga menghimbau pada masyarakat yang merasa pernah menjadi korban dari tersangka untuk melapor ke pihak yang berwajib.

“Kedua tersangka kita kerat Pasal 363 ayat 2 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Kita juga masih memburu rekan tersangka yang identitasnya sudah kita ketahui,” pungkas mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Medan ini. (mad)