MANDIRI SYARIAH

Antisipasi Covid-19, Satlantas Polres Tanjungbalai Tetap Budayakan Warga Pakai Masker

oleh -77 views

POSMETROMEDAN.com – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, diawal tahun 2021 Sat Lantas Polres Tanjungbalai tetap sosialisasikan kebiasaan hidup sehat dengan menempelkan stiker bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’.

Aksi penempelan stiker tersebut di lakukan terhadap setiap kendaraan yang melintas di sepanjang Jalan Gereja, Jalan Imam Bonjol, Jalan Mesjid, Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Suprapto Kota Tanjungbalai pada hari Senin (11/1) mulai pukul 14.00 Wib.

Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira,SH,SIK yang dihubungi melalui Kasubbag Humas, IPTU AD Panjaitan mengatakan, kegiatan sosialisasi hidup sehat tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, AKP H W Siahaan,SH di dampingi oleh KBO, para Kanit dan seluruh personil Sat Lantas Polres Tanjungbalai.

BACA JUGA..  Pembangunan SPAM Mebidang Dimulai, Kapasitas Air Bersih Bertambah 1.100 Liter per Detik

Hal itu, katanya, sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor : 6/2020 tentang Peningkatan Pendisplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Rangka Pengendalian dan Pencegahan Virus Corona Covid 19 serta Surat Telegram Kapolri Nomor : STR /80/II/PAM.3/2020 tentang Langkah Langkah Mengantisipasi Penyebaran Virus Corona.

“Penempelan stiker bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’ tersebut di tujukan terhadap setiap kendaraan yang ada di Jalan Gereja, Jalan Imam Bonjol, Jalan Mesjid, Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Suprapto Kota Tanjung Balai. Selain itu, masyarakat dan pengguna kenderaan juga diberikan himbauan tentang pencegahan Virus Corona serta Tetap Menjalankan Protokoler Kesehatan, Menggunakan Masker, Jaga Kebersihan, Rajin Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Tidak Berkerumun dan tentang pencegahan virus Corona lainnya”, ujar AD Panjaitan.

BACA JUGA..  Tingkatkan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Pemprov Sumut Gelar Rakor Satpol-PP Zona Dua

Menurut Panjaitan, untuk suksesnya kegiatan tersebut, digunakan fasilitas berupa mobil dinas Sat Lantas, pamflet himbauan pencegahan Covid-19 dan pengeras suara (TOA). Katanya, kegiatan sosialisasi tersebut sebagai upaya dari Sat Lantas dalam menindak lanjuti kebijakan Kapolri guna memberikan penerangan tentang penanganan pencegahan penyebaran virus corona adalah bagian dari pelayanan Polri khususnya Sat Lantas kepada masyarakat.

BACA JUGA..  Terkait Bantuan Sembako Covid 19 Ditimbun, Walikota Didesak Copot Lurah Sidorame Timur

“Masyarakat sangat menyambut positif upaya dari kepolisian tentang Pencegahan Covid-19 yang sudah menjadi pandemi”, pungkas IPTU AD Panjaitan. (ign)