MANDIRI SYARIAH

Prediksi Pertandingan Liga Italia: Hellas Verona vs Inter Milan

oleh -69 views

POSMETROMEDAN.COM – Inter Milan memiliki posisi teratas di Serie A saat mereka mengunjungi Hellas Verona untuk pertandingan terakhir hari Rabu dari tahun yang penting bagi klub.

Sementara tim tamu yang mengejar Scudetto kini telah memenangkan enam pertandingan liga secara bergilir, tuan rumah Verona hanya meraih empat poin dari empat pertandingan terakhir mereka setelah awal musim yang cerah.

Kemenangan yang diperoleh dengan susah payah atas pemain baru Serie A Spezia membuat Inter bangkit kembali hanya satu poin dari pemimpin dan rival berat AC Milan, yang juga menang pada akhir pekan meskipun kekurangan striker.

Bahkan mengingat cedera Alexis Sanchez lagi pekan lalu, pelatih Antonio Conte tidak memiliki masalah seperti itu di lini depan. Nerazzurri kini telah mencetak 32 gol liga dalam 13 pertandingan Serie A pertama mereka dengan kecepatan hampir tiga gol per pertandingan.

Menyusul aksi akhir pekan – yang menghasilkan pertandingan ke-300 Romelu Lukaku yang tak kenal lelah di Liga Premier atau Serie A – bintang Belgia itu kini telah mencetak gol melawan 43 tim liga yang berbeda, dengan 147 gol pada waktu itu.

Penalti yang diambilnya dengan tepat melawan Spezia – konversi tendangan penalti kesembilan berturut-turut – menempatkan Inter di kursi pengemudi dan sekali lagi menggarisbawahi nilai mantan pemain Everton itu bagi klub.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Nice vs Bordeaux

Yang penting, tim Conte baru-baru ini bisa mendapatkan kembali tingkat konsistensi yang mereka nikmati musim lalu, ketika mereka nyaris mengklaim gelar liga dan gelar ganda Eropa tetapi berakhir dengan tangan kosong.

Meskipun tersingkir dari Liga Champions yang menyakitkan awal bulan ini, sejauh ini mereka telah menegosiasikan jadwal yang padat dengan mengagumkan – terutama karena skuad mereka yang relatif dalam telah kembali mendekati ketersediaan penuh. Secara estetika memang jarang terlihat menyenangkan, namun Nerazzurri telah mencatatkan urutan hasil domestik yang mengesankan.

Setelah pertandingan kesembilan Inter dalam rangkaian pertandingan yang dimainkan secara efektif setiap tiga hari, masih ada satu pertandingan tersisa yang harus diselesaikan sebelum jeda musim dingin yang sangat dinantikan. Menjelang perjalanan sulit mereka ke Verona, pelatih Conte telah meminta tuntutannya yang melelahkan untuk mengesampingkan semua pikiran tentang kelelahan dan berjanji kepada fans untuk “mengertakkan gigi dan melihat semuanya”.

Sepasang panggilan penalti yang lembut akhirnya menghasilkan hasil imbang tandang untuk Verona pada Sabtu sore saat mereka ditahan oleh Fiorentina yang sedang berjuang.

Setelah kekalahan mengecewakan tengah pekan dari rekan-rekannya di papan tengah klasemen Sampdoria, Gialloblu telah merosot ke urutan kesembilan dalam klasemen, meski hanya satu poin di belakang empat pemburu teratas Lazio dan Atalanta dan unggul lima poin dari paruh bawah.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Italia: Crotone vs Benevento

Sebagian besar setelah kekalahan tak terduga Verona di Stadio Bentegodi – di mana Samp menyengat mereka dua kali dalam serangan balik – didominasi oleh ledakan dari pelatih berperingkat tinggi Ivan Juric, yang mengkritik kebijakan transfer klub di tengah krisis cedera yang sedang berlangsung.

Ahli taktik Kroasia yang temperamental itu lebih berhati-hati setelah hasil imbang di Florence, alih-alih memuji upaya timnya yang “fantastis” di saat-saat sulit seperti itu.

Mungkin ketidakhadiran paling signifikan bagi Verona adalah penandatanganan marquee musim panas Nikola Kalinic, yang tiba tepat saat musim dimulai tetapi segera mengalami cedera, membuat tim barunya kekurangan tenaga di lini depan.

Pastinya, dengan gol paling sedikit di paruh atas – 17 dari 13 pertandingan – Hellas telah melewatkan pergerakan dan kemampuan finishing yang dibawa mantan pemain Atletico Madrid itu.

Meskipun demikian, Verona hanya kalah dalam tiga pertandingan liga mereka sejauh ini – menunjukkan ketahanan yang seharusnya mendukung mereka sebagai pengganti yang baik untuk kedatangan Inter yang sedang dalam performa terbaiknya pada hari Rabu.

Pertemuan terakhir klub di Bentegodi adalah pada bulan Juli, ketika penyeimbang telat kapten Miguel Veloso memastikan hasil imbang 2-2 untuk Gialloblu. Bagi Ivan Juric dan kawan-kawan, skor berulang untuk menutup tahun akan disambut dengan hangat.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Prancis: Brest vs Rennes

Antonio Conte harus memilih antara Stefano Sensi dan Arturo Vidal untuk ditempatkan bersama Marcelo Brozovic – yang memulai pada akhir pekan meski diragukan sebelum kickoff – dan Nicolo Barella dalam 3-5-2 akrabnya.

Ashley Young dan Achraf Hakimi dapat melanjutkan di sayap, tetapi Matteo Darmian dan Ivan Perisic siap untuk menggantikan. Lautaro Martinez memulai bersama Romelu Lukaku saat Alexis Sanchez tetap absen karena cedera.

Bos tuan rumah Ivan Juric masih meragukan Samuel Di Carmine, jadi Eddie Salcedo harus memulai lagi sebagai striker tunggal dalam pengaturan 3-4-2-1.

Selain absennya Marco Benassi, penandatanganan bintang Nikola Kalinic dan mantan gelandang Leeds United Ronaldo Vieira, Verona juga harus bermain tanpa Antonin Barak yang diskors, yang dikeluarkan dari lapangan saat melawan Sampdoria dan kemudian dilarang bermain selama tiga pertandingan karena tindakan kekerasan.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Hellas Verona : Silvestri; Ceccherini, Gunter, Lovato; Faraoni, Tameze, Veloso, Dimarco; Zaccagni, Lazovic; Salcedo

Inter Milan : Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Vidal, Young; Lukaku, Martinez