Terungkap, Pembunuh Cowok Binjai Libatkan Ibu Muda

oleh -258 views

POSMETROMEDAN.com – Pembunuhan cowok Binjai bernama Reval Fahrudin (18), terungkap. Polisi membekuk tiga orang pelaku. Seorang diantaranya ibu muda berusia 17 tahun berinisial YF.

Sementara dua pelaku lainnya berinisial AR (15) warga Jalan Banten KM 14,5 Desa Diski, Sunggal, dan YP alias W (23) warga Jalan Paya Bakung, Dusun VII Diski, Sunggal.

Sedangkan YF warga Jalan Danau Lau Tawar, Kelurahan Sumber Karya, Binjai.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menjelaskan awalnya pada 2 November 2020 sekitar pukul 21.00 WIB Unit Reskrim Polsek Sunggal menerima informasi adanya temuan sesosok mayat di Jalan Pertanian.

Kemudian polisi mendatangi TKP dan betul ditemukan sesosok mayat dengan luka tikaman sebanyak 42 liang, sehingga muncul dugaan jika korban dibunuh.

Hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Sunggal mengarah pada tiga tersangka. Puncaknya, ketiga pelaku berhasil diciduk.

“Modus mereka ini adalah tersangka perempuan berkenalan dengan calon korban melalui medsos dalam hal ini yang digunakan adalah Facebook,” ujar beber Kapolrestabes saat konfrensi pers di Mapolrestabes Medan, Jumat (6/11/2020).

“Setelah berkenalan kemudian mengajak ketemuan dengan calon korban. Dalam pertemuan itu, si perempuan ini mengajak korban ke tempat kos-kosannya,” sambungnya.

Sambung Riko, dalam perjalanan muncul lah 2 rekan si cewek yakni YP dan AD.

Saat itu juga YF meminta korban untuk memberikan tumpangan kepada temannya itu.

“Mereka mau menumpang, kemudian salah satu tersangka ikut bergabung di motor korban. Jadi mereka boncengan bertiga, perempuan ada di tengah,” ungkap kapolres.

“Sampai di TKP, korban ditusuk-tusuk oleh tersangka YP yang duduk paling belakang. Itu langsung ke bagian leher dengan pisau,” ungkapnya.

Korban sontak terjatuh namun masih dapat melakukan perlawanan. Saat bersamaan, AD yang sejak awal sudah mengikuti dari belakang, langsung membantu YP dengan menusuk korban pakai obeng berulang kali.

“Korban sempat berdiri melakukan perlawanan kemudian tersangka ketiga yang mengikuti dari belakang yang menggunakan kendaraan lain, membantu rekannya menusuk korban pakai obeng berulang-ulang,” ungkap Riko.

Usai membunuh korban, para pelaku menggasak barang-barang milik korban Reval berupa Honda CBR 150 dan ponsel Xiaomi Note 4X. (bbs/ras)

BACA JUGA..  Dua Pembakar Rumah Warga Beringin Diciduk dari Batam