MANDIRI SYARIAH

Program Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun 2020, Kodim 0204 DS Tanam 5000 Batang Pohon Akar Wangi

oleh -94 views

POSMETROMEDAN.com – Kodim 0204 DS melaksanakan kegiatan Program Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun 2020 dengan menanam pohon akar wangi sebanyak 5000 (lima ribu) batang.

Program bertema “Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa” digelar di Desa Silau Padang dan Desa Pispis, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Selasa (1711/2020).

Kegiatan penanaman pohon akar wangi itu diawali dengan sambutan dan arahan dari Dandim 0204 DS Letkol. Kav Jackie Yudhantara SE MTr.Han yang dibacakan Danramil 15/Spp Kapten Inf B. Lomban Raja.

BACA JUGA..  Sah! Rizky Faizha Putra Pimpin HIPMI Tebingtinggi

Dalam sambutannya, disebutkan bahwa kegiatan ini merupakan sifatnya melaksanakan gotong royong. “Kita akan melakukan penanaman akar wangi di kiri-kanan jalan penghubung antara Desa Pispis dan Desa Silau Padang untuk menghambat erosi. Dimana akar wangi ini merupakan tumbuhan yang akar sangat kuat sehingga cocok ditanam di lereng lereng yang curam yang terdapat di kiri kanan jalan penghubung Desa Pispis dan Silau Padang,” katanya.

BACA JUGA..  Rakernas Perdana 2021, AMM Hadir Entaskan Riba dan Berikan Solusi Persoalan Ekonomi Umat

Masih Danramil, “Harapan saya, kita tanaman dari bawah keatas agar erosi tidak menimbun badan jalan. Agar tebing yang ada di pinggir lintas jalan penghubung tidak longsor dan mudah-mudahan tahun 2021 pekerjaan pembuatan lending jalan dan parit akan dikerjakan Pemerintah Kabupaten Sergai lagi,” ujarnya.

Danramil juga menghimbau, kepada anggota Koramil agar mengerjakan pekerjaan ini dengan ikhlas dan penuh dengan semangat l. “Karena kita mengerjakan pekerjaan penanaman akar wangi bersama masyarakat, “ungkap Danramil 15/Spp.

BACA JUGA..  Masyarakat Dukung Penuh Pembukaan UINSU Tebingtinggi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sipipis Rico Ebtian S.STP, M.Si, Kapolsek Sipispis AKP Saifullah, Kades Pispis kampung Ismail B Saragih, Kades Silau Padang, Anggota Kodim 0204/DS dan masyarakat.

Kegiatan penanaman akar wangi itu melibatkan 27 orang, yang terdiri dari
anggota Kodim 0204 / Ds sebanyak 12 orang, masyarakat sebanyak 15 orang. (sal)