Prediksi Pertandingan Liga Champions: Zenit St Petersburg vs Lazio

oleh -97 views

POSMETROMEDAN – Juara Rusia Zenit menyambut Lazio di St Petersburg pada hari Rabu, dengan tim tuan rumah sudah dalam bahaya terpaut di bagian bawah Grup F Liga Champions.

Sementara tim asuhan Sergei Semak telah kehilangan kedua pertandingan pertama mereka di bagian tersebut – di kandang melawan Club Brugge dan tandang ke Borussia Dortmund – tim tamu asal Roma mereka berada di puncak dengan empat poin, berkat kemenangan kandang 3-1 melawan Dortmund dan terakhir. hasil imbang minggu ini di Bruges.

Kekalahan di Dortmund diikuti Zenit dengan kemenangan tandang 2-0 dari Khimki di Liga Premier Rusia pada hari Minggu – hasil yang membuat mereka berada tepat di atas beberapa klub Moskow di puncak klasemen.

Zenit mengklaim gelar liga ketujuh mereka pada 2019-20 – yang kedua berturut-turut dan enam kemenangan mereka sebelumnya semuanya terjadi sejak 2007. Mereka juga menambahkan Piala Rusia untuk melengkapi ganda domestik kedua klub. Namun, kesuksesan kontinental terbukti lebih sulit didapat.

Sisi St Petersburg, pada kenyataannya, hanya memenangkan tiga dari 13 pertandingan Eropa terakhir mereka, kalah sembilan, dan hanya mencatat dua kemenangan dalam 11 pertandingan Liga Champions terakhir mereka.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Italia: Sassuolo vs Inter Milan

Musim lalu Zenit finis keempat di bagian mereka, di belakang RB Leipzig, Lyon dan Benfica, meski mengumpulkan tujuh poin dari enam pertandingan mereka.

Mereka sekarang berada dalam bahaya signifikan untuk absen di babak 16 besar lagi, karena sangat membutuhkan poin dari pertandingan back-to-back mereka dengan Lazio.

Tiga tembakan tepat sasaran kumulatif dari beberapa pertandingan pertama mereka menunjukkan hasil yang sangat tidak memadai, sehingga striker Sardar Azmoun dan Artem Dzyuba berada di bawah tekanan untuk tampil pada hari Rabu.

Rekor Lazio tidak terlalu unggul – kemenangan hari pembukaan melawan Dortmund hanya yang kedua dari 13 pertandingan mereka di level ini. Hebatnya, pertandingan minggu lalu melawan Brugge – dengan latar belakang yang meresahkan dari wabah COVID-19 pra-pertandingan utama dalam skuad – membawa hasil imbang pertama Lazio dalam 19 pertandingan Eropa.

Meskipun Lazio kehilangan sejumlah pemain utama mereka, seperti striker produktif Ciro Immobile dan gelandang Luis Alberto, Manuel Lazzari dan Lucas Leiva, mereka adalah tim yang lebih tajam di tahap awal dan mendapat ganjaran setelah 14 menit ketika Joaquin Correa melakukan tendangan melengkung dengan baik- membawa gol pembuka ke sudut gawang. Namun, Brugge tumbuh dalam permainan dan layak mendapatkan poin mereka di penghujung 90 menit.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Spanyol: Valencia vs Atletico Madrid

Dalam tugas domestik pada akhir pekan, Biancocelesti menangani Torino yang sedang kesulitan. Pasukan Simone Inzaghi menyelamatkan kemenangan 4-3 yang mendebarkan – datang dari ketinggalan dua kali dan mencetak dua gol di masa injury – untuk merebut poin melawan segala rintangan.

Lazio, kemudian, berada dalam rekor empat pertandingan tak terkalahkan – menang tiga kali – meski harus menghadapi penyakit dan cedera yang meluas. Sekarang, dengan beberapa tes yang membuktikan ‘positif palsu’, sejumlah orang hilang mereka telah kembali tepat waktu untuk perjalanan panjang ke timur.

Kedua belah pihak belum pernah bertemu sebelumnya dan Lazio – meski tampil reguler di Eropa – belum pernah menghadapi klub Rusia sejak pergantian abad.

Untuk nilai kelangkaan saja, maka, ini akan menjadi pergumulan yang menarik, dengan juara Rusia juga sangat membutuhkan poin maksimum untuk menyelamatkan kampanye Liga Champions mereka.

BACA JUGA..  Prediksi Pertandingan Liga Spanyol: Huesca vs Sevilla

Pada hari Sabtu, Lazio mengumumkan bahwa seluruh pasukan mereka akan ditempatkan di karantina, karena beberapa kasus COVID-19.

Tidak jelas siapa yang dites positif – seperti yang diklaim klub mengikuti protokol – tetapi mayoritas dari mereka yang hilang di Bruges, pekan lalu, kembali pada hari Minggu. Luis Alberto dan Manuel Lazzari sama-sama absen dan diperkirakan tidak akan melakukan perjalanan untuk tim asuhan Simone Inzaghi.

Bek Stefan Radu dan bek sayap veteran Senad Lulic tetap absen karena cedera untuk Biancocelesti.

Tuan rumah, yang dapat menyambut hingga 16.000 penggemar ke tribun – sesuai dengan panduan pemerintah Rusia dan UEFA – tanpa mantan pemain sayap Barcelona Malcom dengan cedera lutut dan menghadapi potensi absennya striker bintang Sardar Azmoun karena sakit.

Gelandang Kolombia Wilmar Barrios akan mulai memegang peran bertahan, dengan pemain sayap Sebastian Driussi direkrut untuk menggantikan Azmoun untuk mendukung target-man Dzyuba.(red)

Perkiraan Susunan Pemain
Zenit St Petersburg:Kerzhakov; Karavaev, Lovren, Rakitskiy, Santos; Barrios; Erokhin, Kuzyaev, Wendel, Driussi; Dzyuba

Lazio:Strakosha; Patric, Felipe, Acerbi; Marusic, Milinkovic-Savic, Leiva, Akpa-Akpro, Fares; Correa, Immobile