Alasan Honda CBR250RR SP Quick Shifter Jadi Sport Impian

oleh -81 views

POSMETROMEDAN.com – Berbagai alasan mengiringi para pecinta kendaraan roda dua menjatuhkan pilihan pada motor impian. Mulai dari desain, performa hingga teknologi canggih yang disematkan menjadi sederet alasan yang banyak dijadikan pertimbangan.

Menyadari hal tersebut, maka produsen motor terbesar Tanah Air Honda selalu berupaya menghadirkan jajaran motor berkualitas dengan segudang keliebihan pada masing-masing segmennya.

Keseriusan Honda menjawab impian pecintanya juga terlihat saat menghadirkan sport premium unggulan Honda CBR250RR SP Quick Shifter yang terbukti berhasil mencuri perhatian penggemar sport melalui sejumlah keunggulan dan daya pikat luar biasa yang dimilikinya.

Fahril Aulia, Honda Technical Instructor PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, kehadiran Honda CBR250RR SP Quick Shifter tidak hanya memanjakan pecinta sport beragam keunggulan melalui teknologi canggih yang diusungnya, namun juga menawarkan sensasi berkendara ala MotoGP melalui tampilannya yang lebih gagah dan hampir sama seperti kuda besi yang mengaspal di ajang balap dunia.

BACA JUGA..  Gerakan PT SMA Bela Tenaga Kesehatan dan Bela Indonesia Perangi Covid-19

Berikut sejumlah alasan Honda CBR250RR SP Quick Shifter menjelma jadi sport premium impian.

⏩ Mesin Terbaru
Honda CBR250RR SP Quick Shifter dibekali mesin terbaru yang menghasilkan tenaga, torsi, dan kecepatan puncak lebih optimal baik untuk jalur perkotaan maupun sirkuit. Mengusung mesin berperforma terbaru yang terbaik hasil produksi anak bangsa, mesih 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact sehingga memberikan kelincahan pada Honda CBR250RR yang memperkuat performa dari Total Control.

⏩ Desain
Secara desain, Honda CBR250RRSp SP Quick Shifter masih mempertahankan garis bodi yang menampilkan bentuk lekukan khas motor sport. Selain tampilannya yang serba edgy dan sporty, Honda CBR250RR SP Quick Shifter juga mengadopsi lampu full LED, sehingga memberi kesan mewah dan modern.

BACA JUGA..  Siap Jadi Trendsetter, Honda Rilis All New Honda Scoopy Generasi Terbaru di Sumut

⏩ Teknologi Quick Shifter & Assist/Slipper Clutch
Disematkannya technology canggih quick shifter yang biasa digunakan pada motor balap ini berfungsi mempermudah dan mempercepat perpindahan gigi tanpa mengoperasikan tuas kopling ataupun throttle (grip gas), sehingga pengendara dapat fokus untuk mendapatkan akselerasi yang maksimal.

Sedangkan teknologi assist/slipper clutch mampu memberikan kenyamanan dengan tarikan tuas kopling yang lebih ringan dan menurangi engine brake impact yang dapat menyebabkan resiko slip ketika deselerasi, terutama saat kondisi jalan basah.

BACA JUGA..  Dukung Kebijakan Energi Nasional, Honda Raih Penghargaan Solar PV Rooftop Champion 2020

⏩ Handling
Motor ini menggunakan suspensi depan upside down (USD) dan suspensi belakang monosok, Pro-Link system, yang bisa disetel 5 level. Dimana suspensinya lebih panjang dan lebih keras guna menopang performa mesin yang tinggi, sehingga saat melakukan manuver, CBR250RR SP Quick Shifter tetap lincah dikendarai.

Sementara itu Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan, bahwa impian besar Honda untuk menciptakan teknologi yang memberikan sensasi berkendara menyenangkan melalui motor super sport yang tak terkalahkan di arena balap berupaya diwujudkan melalui Honda CBR250RR SP Quick Shifter sebagai bagian dari CBR Series.

“Saatnya untuk penuhi hasrat berkendara saat menaklukkan sirkuit melalui sensasi berkendara bersama Honda CBR250RR SP Quick Shifter,“ ujar Gideon Budiharjo. (ril/bdh)