Wow! Kredit Motor Listrik Bisa Tanpa DP

oleh -98 views

POSMETROMEDAN.com– Guna mempermudah konsumen mendapatkan kendaraan listrik, Bank Indonesia memberikan aturan keringanan down payment (DP) atau uang muka hingga nol persen mulai 1 Oktober 2020.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Bank Indonesia (PBI) No. 22/13/PBI/2020 tentang Perubahan Kedua atas PBI No. 20/8/2018.

Dalam aturan tersebut dijelaskan tentang rasio loan to value untuk kredit properti, rasio financing to value untuk pembiayaan properti, dan uang muka untuk kredit atau pembiayaan kendaraan bermotor (PBI LTV/FTV dan Uang Muka).

Untuk Anda yang tertarik melakukan pembelian motor listrik, berikut daftar dan spesifikasi singkat motor listrik seperti yang dilansir dari Liputan6.com.

BACA JUGA..  Ajang LKS 2020 Nasional, Pelajar SMK Sumut Dulang Prestasi

1. Viar

Menjadi motor listrik pertama yang memiliki STNK, Viar Q1 memiliki kapasitas baterai hingga 60 V 23 Ah. Dengan daya tersebut, kecepatan yang mampu ditempuh ialah 60 km/jam. Dapat diisi ulang lima sampai tujuh jam, motor ramah lingkungan ini dibanderol Rp18 jutaan.

2. Gesits

Berbicara spesifikasi, Gesits sudah mengadopsi permanent magnet synchronous motor 2kW rated, 5kW peak, Gesits memiliki tenaga puncak 5kW atau 7,5 Tk pada 3.600 rpm, dan torsi maksimal 30 Nm pada 0-2.125 rpm.

BACA JUGA..  Promo Sumpah Pemuda Honda Hadirkan Antusias Pecintanya

Akselerasi 0-50 km/jam diklaim membutuhkan waktu 5 detik, sedangkan kecepatan puncak mencapai 70 km/jam. Jarak tempuh single battery mencapai 50 kilometer, dan untuk dual battery mencapai 100 kilometer.

Dalam akun toko resminya, harga Gesits untuk wilayah DKI Jakarta yakni Rp27,5 juta dengan status on the road (OTR).

3. Gelis

Kendaraan roda tiga yang ditawarkan PT Solar Panel Indonesia (SPI), Gelis telah menggunakan tenaga listrik. Menjadi model perdana yang diluncurkan, Gelis 300 dibekali motor elektrik berdaya 800 Watt dengan suplai baterai tipe VRLA 48V-26Ah.

BACA JUGA..  DitTertibkan SMS Promosi ke Nomor Pelanggan, Telkomsel Tawarkan Paket Data Khusus ASN

Mampu dipacu hingga kecepatan maksimal 30 km per jam, daya jelajah Gelis 300 mencapai 30 kilometer. Tersedia empat varian, kendaraan niaga ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp20 jutaan.

4. Selis

Memiliki banyak pilihan motor listrik, Selis menjadi salah satu pabrikan yang fokus menggarap kendaraan ramah lingkungan ini. Sedikitnya terdapat delapan model kendaraan yang dijual Selis untuk pasar otomotif Tanah Air.

Harga yang ditawarkan juga sangat beragam, yakni mulai Rp11 jutaan hingga Rp20 jutaan.(l6)