Wabup Buka Rakerda LPTQ Kabupaten Deli Serdang Tahun 2020

oleh -57 views

POSMETROMEDAN.com – Wakil Bupati H.M Ali Yusuf Siregar membuka dengan resmi rapat kerja daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Deli Serdang Tahun 2020, di Balairung Pemkab Deli Serdang , Rabu (7/10) Lubuk Pakam.

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum LPTQ Deli Serdang sekaligus Sekretaris Daerah Darwin Zein S.Sos, Kabag Kesra H.Mukti Ali Harahap,mewakili OPD terkait,MUI Deli Serdang, Ketua LPTQ Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang serta Pengurus LPTQ Kabupaten Deli Serdang.

Laporan panitia Rakerda LPTQ yang disampaikan H.Mukti Ali Harahap mengatakan Rakerda LPTQ ini dihadiri oleh 80 orang yang terdiri dari pengurus LPTQ Kabupaten Deli Serdang, Camat Se- Kabupaten Deli Serdang, Ketua LPTQ Kecamatan, Pejabat OPD dan instansi terkait dan panitia kegiatan.

BACA JUGA..  DPRD Deli Serdang Setujui Nota Kesepakatan KUA-PPAS Tahun 2021

Adapun tujuan dilakukannya kegiatan ini sebagai wadah konsolidasi memperkuat lembaga LPTQ baik tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan, mempererat silahturahmi dan Ukhuwah Islamiyyah bagi semua instansi terkait serta sebagai wadah menyamakan persepsi, memajukan dan memasyarakatkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an di tengah – tengah umat dalam upaya mewujudkan masyarakat yang Qur’ani. Sesuai dengan visi misi Kabupaten Deli Serdang, yaitu Deli Serdang Maju, Sejahtera,Religius dan Rukun Dalam Kebhinekaan.

Pembentukan LPTQ Kecamatan sesuai Surat Bupati 451.15 / 930 tanggal 09 Maret 2020 tentang pembentukan LPTQ, LASQI tingkat kecamatan dan desa serta terdapat 20 kecamatan yang sudah membentuk lembaga LPTQ, ujar H. Mukti Ali Harahap dalam laporan kegiatannya.

BACA JUGA..  HUT Ke-56 Partai Golkar Meriah, H Salim Fakhri Jabat Ketua DPD II Agara Periode 2020-2025

Pada Pidato pembukaan, Wabup HM Ali Yusuf Siregar mengatakan, keberadaan LPTQ telah memberikan kontribusi yang sangat besar dalam pembinaan umat. Hal ini tidak terlepas dari perannya sebagai wadah konsolidasi program – program pengembangan Tilawatil Qur’an terutama dalam meninhkatan semangat untuk membaca, mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an serta menjadi motor penggerak didalam mensyiarkan agama islam dalam membina mental spritual umat.

BACA JUGA..  Seluruh Pengusaha Langkat Harus Siap dengan Era Digital

Wakil Bupati juga mengungkapkan bahwa pentingnya peranan LPTQ dalam tatanan kehidupan bermasyarakat. Oleh sebab itu, sudah menjadi tugas besar bagi LPTQ untuk melakukan berbagai perencanaan program kerja secara kontinyu dan meningkat. Terlebih di tengah tantangan pengembangan Tilawatil Qur’an yang kian hari semakin kompleks mengharuskan seluruh pengurus LPTQ. (drt)

“Tidak hanya sekedar memperkuat dan melestarikan apa yang telah ada akan tetapi lebih dari itu harus mampu melahirkan gagasan dan langkah baru guna memantapkan langkah LPTQ kedepan didalam mewujudkan peningkatan pemahaman masyarakat khususnya dalam hal mental spiritual.” tutup Wabup. (drt)