Libur Long Weekend Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

oleh -84 views

POSMETROMEDAN.com – Masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas pada libur panjang atau long weekend. Demikian disampaikan Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan, Arief Sudarto Trinugroho.

Dia memprediksi pusat-pusat perbelanjaan akan didatangi masyarakat yang sedang libur long weekend. “Ingat tetap patuhi protokol kesehatan. Terapkan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan dan menghindari kerumunan, ” ujar Arief, Selasa (27/10).

BACA JUGA..  Nasution Dibacoki Abang di Depan Istri, Kepala Robek

Menurut dia, masyarakat Kota Medan secara keseluruhan sudah jenuh dengan imbauan untuk tetap berada di rumah. “Kalau bisa di rumah tetap berada di rumah. Kalau tidak bisa dan harus beraktivitas di luar rumah, tetap patuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Kepada pengelola tempat hiburan, atau pusat perbelanjaan untuk tetap memperketat penerapan protokol kesehatan. “Batasi jumlah pengunjung, kapasitasnya dibatasi, ” ungkapnya.

BACA JUGA..  Pjs Walkot Mendapat Piagam Penghargaan Produktivitas Siddhakarya Tahun 2020

Seperti diketahui Pemerintah menetapkan bulan ini ada cuti bersama Oktober 2020 yang bisa dinikmati seluruh masyarakat. Cuti bersama mengapit perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW pada 29 Oktober 2020. Di mana 28 dan 30 Oktober 2020 ditetapkan pemerintah sebagai cuti bersama. (ali)