HUT NAGAN RAYA

Tolong Pak Erick Tohir, Meteran PLN Deli Tua Kosong

oleh -212 views

posmetromedan.com – Hampir sebulan, Oki (27) warga Jl.Deli Tua tepatnya di Kompleks Cluster Taman Deli Kencana, Blok H 12 tanpa penerangan listrik. Pihak PLN Delitua mengaku meteran Kecamatan Deli Tua kosong.

Saat ditemui wartawan Posmetro Medan/posmetromedan.com, Oki menjelaskan dirinya sudah membayar uang untuk pembelian daya 1300 W. Usai pihaknya mengambil rumah KPR di komplek tersebut.

“Saya ambil KPR disana, karna sudah menikah dan mau mandiri. Saya akad rumah bulan 6 tahun 2020 kemarin di bank BNI Jalan Pemuda,” ucapnya.

Setelah membayar uang adminitrasi, dirinya pun disuruh tunggu oleh pihak property agar listrik masuk.

“Total saya sudah bayar 17,7 juta untuk semua DP, sisa DP, uang notaris dan biaya di bank (BNI). Dan disuruh (pihak property) tunggu untuk pemasangan Listrik oleh PLN.” Ucapnya lagi.

BACA JUGA..  Dirut PTPN II Meninggal karena Terinfeksi Covid-19

Tepat pada tanggal 16 bulan Agustus 2020 pihak Property Cluster Taman Deli Kencana, menyetor uang ke pihak PLN agar penerangan di Blok H 12 tersebut cepat dialiri listrik.

“Ini saya sudah hampir sebulan tak ada listrik. Dan saat saya tunjuk bukti pembayaran listrik, pihak PLN Deli Tua mengatakan saya disuruh tunggu. Katanya Meteran belum ada karna Corona. Saya mendapat jawaban itu dari security PLN Deli tua yang menjaga di bagian depan kantor merek, karna saya gak diberi masuk untuk menemui pimpinan atau staf yang ada di dalam (PLN Deli Tua).” Pungkas oki.

BACA JUGA..  E-Coaching Jam 2020 Tambang Emas Martabe Berbagi Pengetahuan Merancang Pertambangan Emas

Terpisah, saat wartawan Posmetro Medan/posmetromedan.com mendatangi PLN Deli Tua di Jl.Ardagusema, No 80, Kec.Deli Tua,
salah satu Satpam disana mengatakan, Meteran Listrik lagi kosong.

“Tunggu lah bang lagi gak ada (Meteran). Yang daftar bulan 7 aja belum semua terpasang (listrik), apa lagi abang yang daftar bulan 8,” Kata Satpam yang tak memakai bet nama di seragamnya itu, Senin (7/9) pukul 14.0 WIB.

Saat ditanya kapan Meteran listrik tersebut ada, si satpam mengaku tidak tahu persediaan meteran ada di kantor mereka. “Gak tau bang, tapi tunggu aja. Orang di dalam (kantor) juga gak ada,” Katanya kembali.

BACA JUGA..  Simpan Sabu 52 Kg, Zulkifli Dituntut Hukuman Mati 

Sangat aneh, melihat tingkah laku para staf di dalam kantor PLN Kecamatan Deli Tua. Dimana waktu masih menunjukan pukul 2 siang, namun tak satu pun tampak para karyawan di dalam kantor tersebut.

Usai menerima keterangan itu, tampak pula sudah banyak warga yang berkeluh kesah di kantor PLN itu.

Namun sayangnya, hanya pihak Security yang menjadi tempat bagi warga untuk menanyakan sesuatu tentang listrik dirumah mereka.

“Lihat lah bang. Mau masuk gak dikasih,
awak mau nanya listrik di rumah kok naik-naik aja setiap bulan. Tapi malah security nya yang jawab. Bukan orang (staf PLN) dalam kantor,” Kesal salah satu warga. (oki)