HUT NAGAN RAYA

Sosialiasai Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Kapolres Serdang Bedagai Sambangi DPD AMPI

oleh -103 views

posmetromedan.com – Polres Serdang Bedagai melaksanakan Sosialiasai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 pendisiplinan Protokol Kesehatan sekaligus silaturahmi dengan Organisasi Masyarakat DPD AMPI Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (7/9/2020) di kantor DPD AMPI Sergai, Jalinsum Medan Tebingtinggi,Dusun XV, Desa Firdaus, Kec.Sei Rampah.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, M.Hum langsung memimpin rombongan bersilaturahmi dengan Pengurus DPD AMPI Sergai, Sekretaris DPD AMPI Sergai, Roganda Simanjuntak, Bendahara Roni Purba dan jajaran pengurus.

Turut hadir Kabag Ops Kompol T Manurung, Kabag Sumda Kompol E. Tambunan, Kasat Intelkam AKP Bobi Vaski Pranata, Kasat Binmas AKP Syarifuddin, Kasatres Narkoba AKP H. Manullang, Kasubbag Humas AKP Sopyan, Kapolsek Perbaungan AKP V. Simanjuntak, KBO Sat Intelkam IPTU T. Sihombing, dan KBO Satres Narkoba IPDA A Mula Purba dan anggota.

BACA JUGA..  Cegah Penyebaran Covid-19, Polsek Medan Baru Bagikan Masker

Kapolres dalam sambutannya mengatakan kehadiran aparat kepolisian disini dalam rangka silatuhrami kepada tokoh organisasi masyarakat dalam menjaga Kabupaten Serdang Bedagai tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Ormas merupakan pendukung dalam menciptakan kamtibmas aman dan kondusif, jangan terpancing dan terprovokasi dengan berita yang belum benar.

Terkait masalah Pilkada Pendaftaran salah satu Paslon, itu merupakan domain para pimpinan partai, tugas kita hanya mengawasi dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada aman, damai dan sejuk,” ungkap Kapolres.

BACA JUGA..  Bawa Sabu ke Medan, Warga Aceh Timur Disergap

Ia menambahkan, bahwa Polres Sergai tetap bersahabat dengan para organisasi masyarakat, karena rekan rekan organisasi dapat membantu menjaga situasi kamtibmas kondusif.

“Mari kita seluruhnya agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan dan Tmtidak berkerumun sesuai dengan Inpres No 6 Tahun 2020 dalam pendisiplinan protokol kesehatan terdapat juga sanksi bagi para pelanggar protokol kesehatan,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Sekretaris AMPI Sergai, Roganda Simanjuntak mengatakan sangat menyambut baik kedatangan Bapak Kapolres Sergai ke Kantor DPD AMPI Sergai dalam rangka silaturahmi kepada kami.

BACA JUGA..  Gelar Doa Bersama, Perwiyas Doakan Kesembuhan dan Kesehatan Bupati Soekirman dan Istri

Sebagai Ormas AMPI juga siap mendukung pelaksanaan Pilkada Damai di Kabupaten Serdang Bedagai dan tidak akan terprovokasi dengan berita belum tentu kebenarannya,” tegasnya.

Dia menambahkan, bahwa oganisasi AMPI siap membantu TNI/Polri dalam mengedukasi masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 di Kabupaten Serdang Bedagai, cetusnya.

Dalam kesempatan itu, Roganda merasa bangga atas kehadiran Kapolres dan jajaran. Menurut dia, seharusnya, mereka yang mengunjungi Bapak Kapolres, tetapi dengan kehadiran ini Pengurus AMPI, khususnya Sergai merasa berbesar hati, ungkapnya. (gib)