HUT NAGAN RAYA

PT Inalum Bantu Korban Bencana di Toba

oleh -100 views
SERAHKAN BANTUAN : Manager CSR PT Inalum (Persero) Tober G Sidabutar didampingi Manager Humas Arfan Iqbal Harahap serahkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung yang diterima oleh Bupati Toba Darwin Siagian didampingi Wakil Bupati Hulman Sitorus (04/09/2020). (Ist/budi hariadi)

posmetromedan.com – PT Inalum (Persero) melalui Manager CSR Tober G Sidabutar didampingi Manager Humas Arfan Iqbal Harahap menyerahkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Toba beberapa waktu lalu.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Bupati Toba Ir. Darwin Siagian didampingi Wakil Bupati Ir. Hulman Sitorus dihadapan masyarakat Kecamatan Parmaksian pada Jumat (04/09/2020). Selanjutnya bantuan diserahkan pada saat itu juga kepada masyarakat korban bencana angin puting beliung melalui kepala desa masing-masing.

BACA JUGA..  Kurir Sabu 5,7 Kg dan 1000 Inex Dihukum 12 Tahun Penjara

Tober Sidabutar menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Inalum kepada masyarakat, khususnya yang tertimpa bencana. Kiranya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat, dan bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala.

Bupati Toba Ir. Darwin Siagian menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT Inalum atas bantuan yang diberikan, dan berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan sebaiknya terutama untuk memperbaiki kembali rumah yang rusak akibat bencana tersebut.

BACA JUGA..  Banyak Untung, Booking Servis Honda Jadi Tren 

Adapun bantuan yang diberikan Inalum berupa uang tunai sebesar Rp. 65.000.000,- (enampuluh lima juta rupiah) untuk 5 desa yang tertimpa bencana.

Sebagaimana diketahui, bencana angin puting beliung terjadi 19 Agustus lalu menimpa 5 desa di 2 kecamatan yaitu Desa Lumban Huala Kec. Parmaksian, serta desa Lumban Gurning, desa Simpang Siguragura, desa Patane dan desa Raut Bosi di Kec. Porsea. Bencana tersebut menyebabkan 56 unit rumah serta 4 rumah ibadah rusak.(ril/bdh)