Pangdam I/BB Tutup Dikmata TNI AD Gelombang I

oleh -93 views

POSMETROMEDAN.com – Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, M.Sc menutup Pendidikan pertama (Dikmata) TNI AD Gelombang I tahun 2020 yang digelar di Lapangan Tenis AH. Nasution Rindam I/BB, Kamis, (24/9/2020).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, acara tersebut juga dihadiri oleh Danrem 022/PT, Danrindam I/BB, Asintel Kasdam I/BB, Asops Kasdam I/BB, Danpomdam I/BB, Kabekangdam I/BB, Kapaldam I/BB serta Dandim 0207/Sml.

Dalam sambutannya Pangdam I/BB menyampaikan selamat dan sukses kepada Tamtama remaja, yang pada hari ini dilantik menjadi prajurit dua. Pendidikan ini merupakan pembentukan sikap Dasar Kemiliteran sebagai bekal untuk menjadi prajurit TNI AD yang profesional.

BACA JUGA..  Diperkosa Paman, Korban Sempat Main Tik Tok Sebelum Tewas

‚ÄúSebagai prajurit, kalian harus memiliki tekad untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD. Tampilkan dirimu sebagai prajurit yang profesional dengan memantapkan disiplin dan mempertajam olah keprajuritan serta pegang teguh aturan, norma dan hukum yang berlaku dalam kehidupan Militer,”tutur Pangdam.

Perlu diingat lanjut Pangdam, sebagai pimpinan saya tidak akan ragu-ragu untuk menindak tegas terhadap oknum prajurit, yang melakukan pelanggaran dan senantiasa konsisten untuk menjatuhkan sanksi hukum, sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan. “Oleh karena itu, ikrarkan niat dan mantapkan tekad untuk menjadi prajurit pejuang dan pejuang prajurit, sehingga dalam setiap langkah dan tindakan kalian tidak menyimpang dari aturan dan norma hukum yang berlaku,”ucapnya.

BACA JUGA..  2 Pembunuh Susul Korban Menghadap Sang Pencipta

Selanjutnya, saya menyampaikan rasa terima kasih kepada Danrindam beserta staf, gumil dan pelatih, yang telah mendidik prajurit TNI AD yang handal dan tangguh. “Sikap profesionalisme yang ditunjukkan dalam menggembleng para peserta didik hendaknya terus ditingkatkan, sehingga dapat meningkatkan kualitas hasil didik,”tandas Pangdam. (gib)