Hujan 1 Jam Kota Medan Banjir Parah

oleh -202 views

POSMETROMEDAN.com – Kemarin, Rabu siang (23/9/2020) Kota Medan diguyur hujan. Satu jam saja Kota Medan banjir dimana-mana. Banyak kendaraan roda dua terjebak dan mati mesin.

Salahsatu kawasan yang mengalami banjir parah di daerah Jalan Turi, Kecamatan Medan Teladan. Rumah penduduk, jalan dan gang disana banjir akibat debit air yang tidak tertampung parit atau hirong-gorong.

Dodi, salahsatu karyawan swasta yang berkantor di daerah tersebut melaporkan, ketinggian air sampai selutut orang dewasa atau sekitar 70 CM.

BACA JUGA..  Pemko medan Gencar Sosialisasikan Perwal No 27/2020

“Hujannya tidak lama paling 1 jam aja. Tapi banjirnya parah kali. Aku tidak bisa keluar kantor, karna ketinggian air sudah sampai selutut. Kondisi banjir parah ini akan kuviralkan di media sosial agar pemerintah Kota Medan melihatnya,” ujar Dodi kepada Posmetromedan.com, dengan kesal.

Pantauan media ini, beberapa ruas jalan kota Medan mengalami banjir adalah Jalan Sisingamangaraja di depan Poldasu, perempatan (simpang) Amplas, Jalan M.Nawi Harahap, Jalan Bahagia BY Pass dan Jalan Turi.

BACA JUGA..  Netralitas ASN Pilkada Tapanuli Selatan, Ranto Sibarani SH : Aiptu Anwar Sadat Layak Mendapat Penghargaan Demokrasi

Ketinggian air di jalan-jalan utama Kota Medan itu, mencapai 70 CM. Selain sepeda motor, angkutan kota juga banyak mogok (mati mesin).

Pemandangan miris tampak di Jalan Turi Ujung. Masyarakat menumpahkan kekesalannya kepeda pemerintah setempat, karena alat-alat rumahtangga mereka rusak.

“Pemerintah harus segera mencari solusi untuk mengatasi banjir. Semua peralatan rumah sudah rusak. Kami harus menguras lumpur dan air dari dalam rumah. Yang membuat parah lagi, air dari sungai malah masuk ke rumah,” ujar seorang ibu rumah tangga disana. (drt)

BACA JUGA..  Genjot Penguatan Ekonomi, Pemprov Sumut Targetkan 1,5 Juta UKM Terima Bantuan Rp2,4 Juta