HUT NAGAN RAYA

2 Unit Rumah Terbakar di Perumnas Mandala

oleh -193 views
TERBAKAR: Dua rumah yang terbakar. Sementara warga dan pemiliknya memberaihkan puing rumah yang sudah hangus. (Mangampu Sormin)
POSMETROMEDAN.COM – Dua rumah permanen di Jalan Manyar Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang ludes dilalap sijago merah, Minggu (23/8) sore.
Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun kerugian materi yang dialami korban mencapai seratusan juta rupiah.
Informasi yang dihimpun wartawan di lokasi kejadian, kebakaran itu pertama sekali diketahui oleh warga sekitar. Dimana warga melihat ada api dan kepulan asap tebal yang berasal dari salah satu rumah warga.
Seketika itu juga warga berteriak kebakaran sehingga warga lainnya berhamburan keluar dari rumah untuk memadamkan api dengan air seadanya. Tiba-tiba terdengar suara ledakan keras beberapa kali lantaran ada sejumlah tabung gas meledak sehingga api semakin membesar dan menyambar 1 rumah lagi.
Sementara warga lainnya menghubungi Polsek Percut Sei Tuan dan diteruskan ke Petugas Pemadam Kebakaran (P2K). Tak lama berselang petugas kepolisian dan 4 mobil P2K tiba di lokasi dan langsung menyemprotkan air ke lokasi kebakaran.
Hampir 1 jam api akhirnya berhasil dipadamkan. Namun 2 rumah permanen itu rata dengan tanah dan seluruh perabotan tidak berhasil diselamatkan.
Sejumlah warga diantaranya Nunut Rajagukguk, Taufiq dan Nanda yang diwawancarai wartawan di lokasi mengatakan 2 pemilik rumah diketahui bernama Amarizul dan Tohir. Warga juga menyebutkan saat kebakaran terjadi pemilik rumah sedang pergi.
Sementara Kapolpos Perumnas Mandala Aiptu Burhan Nababan mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran itu akibat korsleting arus listrik. (Sor)
BACA JUGA..  Terlilit Hutang, Warga Percut Bunuh Diri