Antisipasi Dampak Covid 19, Bank Sumut Tingkatkan Protokol Kesehatan di Unit Kerjanya

oleh -2.590 views

POSMETROMEDAN.COM-PT. Bank Sumut berkomitmen untuk memastikan dan meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam setiap operasional kantornya.

Selain memastikan seluruh pegawai telah menggunakan masker dan hand sanitizer, pengaturan physical distancing, pengecekan suhu tubuh serta penyemprotan disinfektan juga menjadi perhatian Bank Sumut.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan sebagian nasabah maupun mitra,” ujar Humas Bank Sumut Sulaiman saat meninjau operasional pembayaran Samsat di Jalan Putri Hijau Medan, Selasa (28/7) bersama Dirut Bank Sumut Muchammad Budi Utomo.

“Namun itu adalah langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk menjaga kesehatan bersama,” sambung Sulaiman.

Saat melakukan kunjungan tersebut, Sulaiman memastikan seluruh pegawai Bank Sumut yang bertugas di operasional khususnya yang secara langsung menangani nasabah telah disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

“Meski pandemi Covid 19 belum berakhir, namun sebagai perusahaan daerah pelayanan publik, operasional Bank Sumut tentu tidak bisa berhenti,” tutur pria supel ini.

“Karena itu kami akan terus mendorong dan mengimbau kepada seluruh pegawai dan nasabah Bank Sumut untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dalam bertransaksi,” sambungnya.

Guna mengantisipasi dampak penyebaran Virus COVID 19, PT.Bank Sumut juga meliburkan sementara kegiatan operasional kantor pusatnya dan bekerja dari rumah (work from home) untuk seluruh pegawai terhitung mulai tanggal 29 s/d 30 Juli 2020.

WFH dilakukan untuk sterilisasi lingkungan ruang kerja dan fisik gedung kantor pusat Bank Sumut di Jalan Imam Bonjol No.18 tersebut.

Dijelaskan Sulaiman, meliburkan sementara kegiatan operasional tersebut akan dilakukan selama 2 hari, Rabu dan Kamis.

“WFH hanya mencakup operasional kantor pusat Bank Sumut, namun untuk operasional layanan nasabah di seluruh kantor cabang dan unit-unit di bawahnya tetap buka seperti biasa,” jelas Sulaiman.

Meski secara operasional tidak beroperasi, namun pegawai kantor pusat Bank Sumut tetap menjalankannya tugasnya di rumah. Sehingga aktifitas pekerjaan tetap berjalan seperti biasa.

“Peliburan operasional kantor pusat akan dilaksanakan untuk penyemprotan disinfektan sesuai protokol kesehatan secara ketat,” tutur Sulaiman.

“Sehingga akan memberikan kenyamanan dan memastikan kesehatan bersama bagi setiap orang yang akan memasuki gedung kantor Bank Sumut,” sambungnya.

Namun untuk para nasabah, tidak usah khawatir. Bank Sumut memiliki layanan elektronik channel yang bisa memungkinkan nasabah dapat bertransaksi tanpa harus datang ke kantor untuk meminimalisir dampak pencegahan Covid 19.

“Layanan elektronik Chanel Bank Sumut seperti sumut mobile kini dapat digunakan dalam berbagai transaksi seperti transfer, cek saldo dan pembayaran lainnya” katanya lagi.(ril)