PERUMAHAN WEB

Warga Miskin Diharapkan Jangan Terabaikan Pelayanan Kesehatan Gratis

oleh
Ketua DPRD Medan, Hasyim SE. (dok)

Posmetromedan.com – Ketua DPRD Medan Hasyim SE dorong Dinas Kesehatan dan seluruh  Puskesmas di Kota Medan melakukan pembenahan guna memastikan pelayanan kesehatan gratis berjalan baik. Segala kekurangan fasilitas, sarana dan prasarana segera diajukan agar pelayanan maksimal.

“Pastikan anggaran mencukupi, bila kurang segera ajukan sehingga program berjalan dengan baik. Kesehatan hal yang paling penting dan utama,” ujar Hasyim SE, kemarin (9/6).

BACA JUGA..  Wujudkan Penataan Lalin dan Angkutan Jalan Semakin Tertib, Pemko Bersama Ditlantas Poldasu Bentuk Tim Terpadu

Dikatakan Hasyim, seiring program Pemko Medan – DPRD Medan dengan pelaksanaan Universal Health Coverage Jaminan Kesehatan Medan Berkah  (UHC JKMB), maka pelayanan harus dimaksimalkan. “Jangan sampai ada warga miskin yang terabaikan tidak mendapat pengobatan gratis,” tegas Hasyim.

Itupun kata Hasyim, warga harus tetap menjaga kesehatan. Tentu memulai dengan menjaga kebersihan lingkungan supaya tetap sehat. “Untuk membuat sehat itu harus rutin berolahraga, menjaga pola makan istirahat yang cukup. “Kalau kita sehat, kita bisa ketemu kembali lagi di lain waktu,” paparnya. (*)

BACA JUGA..  Dinas SDABMBK Medan Lakukan Percepatan Pengecoran Talud

Reporter/Editor: Ali Amrizal