PERUMAHAN WEB

Mencuri di Selat Cina, Warga Labura Diringkus

oleh
IH alias Imam (23), warga Desa Sei Sentang, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara, pelaku pencurian yang berhasil diringkus polisi. (HO/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Seorang pria berinisial IH alias Imam (23), warga Desa Sei Sentang, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara, diamankan polisi usai beraksi mencuri di rumah warga di Dusun Selat Cina, Desa Selat Besar, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (31/05/2024) lalu, sekitar pukul 03.30 WIB.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr Bernhard L Malau melalui Kasi Humas AKP P Napitupulu, Selasa (04/06/2024) menceritakan, kejadian berawal saat tersangka IH beraksi melakukan pencurian di rumah korban bernama Tani (48) di Dusun Selat Cina.

BACA JUGA..  Polsek Salapian Dinilai Tak Bernyali Berantas Barak Narkoba

Korban yang saat itu sedang tidur, tiba-tiba terbangun karena mendengar suara langkah kaki. Karena curiga, korban lantas mendatangi arah suara dan melihat seorang laki-laki keluar dari dalam rumah dan melarikan diri melalui pintu belakang. Setelah mengecek isi rumah, korban menyadari bahwa dua buah handphone yang diletakkan di dekat tempat tidurnya telah hilang.

Kemudian, sekitar pukul 06.30 WIB, korban mendapatkan informasi bahwa ada seorang laki-laki mencurigakan telah diamankan warga di Dusun Sei Buluh, Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir.

BACA JUGA..  Residivis Kambuhan Ditembak Polsek Medan Kota

“Setelah melihat wajah pria yang diamankan warga itu, korban pun memastikan bahwa pria tersebut adalah pencuri yang melarikan diri dari rumahnya,” jelas Kasi Humas.

Karena tidak bisa mengelak, pelaku kemudian mengakui perbuatannya dan menunjukkan lokasi barang bukti dua unit handphone hasil curian yang disembunyikan di belakang rumah salah seorang saksi.

Atas perbuatannya, pelaku yang disangkakan melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) itu digelandang ke Polsek Bilah Hilir beserta barang bukti berupa satu unit Handphone Android merk Vivo Y12s 2021 warna hitam dan satu unit Handphone Nokia warna hitam serta satu potong celana pendek jeans warna biru.

BACA JUGA..  Polsek Salapian Dinilai Tak Bernyali Berantas Barak Narkoba

“Polres Labuhanbatu berkomitmen dalam memberantas tindak kejahatan, khususnya pencurian dengan pemberatan (Curat), untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Mari kita terus bergandengan tangan untuk menciptakan Sumut yang bersih dari Curat dan Curas,” tambah Kasi Humas. (*)

Reporter: Oki
Editor: Maranatha Tobing