PERUMAHAN WEB

Upacara Harkitnas 2024 Digelar Pemkab Langkat

oleh
Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang bertindak sebagai inspektur upacara Harkitnas 2024, Senin (20/5/24) di Alun-alun T Amir Hamzah Stabat. (Posmetro)

 

POSMETROMEDAN.com- Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 116 digelar Pemkab Langkat, di Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Senin (20/5/2024).

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang bertindak sebagai inspektur upacara Harkitnas 2024 ini.

Sekdakab Langkat Amril dan Forkopimda serta jajaran turut hadir.

AKBP Faisal pada amanatnya membacakan pidato tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi.

Disampaikannya dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional harus mengingat perjuangan pahlawan dan tokoh nasional terdahulu.

BACA JUGA..  Monitoring Pelayanan Publik, Targetkan Kategori Nasional

Di antaranya perjuangan Boedi Oetomo dan Kartini dalam menciptakan gagasan kemerdekaan, kebebasan, keserataan, keadilan, persaudaraan dan kemajuan lewat tulisan yang tersiar ke seluruh dunia.

Dikatanya, Indonesia hari ini berada di fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang dipancangkan pendiri bangsa.

“60 persen penduduk Indonesia siap untuk mengembangkan inovasi melalui kemajuan teknologi dengan usia produktifnya,” katanya.

BACA JUGA..  Langkat Siap Sukseskan Gerakan Penanganan Stunting Serentak

“Dengan harapan inovasi yang dihasilkan bisa membawa Indonesia lebih baik dalam dunia digital,” harapnya.

Presiden Joko Widodo sampaikan peluang Indonesia menjadi negara maju ada dalam 10 hingga 15 tahun ke depan.

“Teknologi digital menjadi peluang terbesar menjadi penopang menuju Indonesia emas 2045 dengan perluasan internet mencapai 79,5 persen,” paparnya.

“Transformasi teknologi digital yang terus dipacu ini menjadikan kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi masa depan Indonesia,” ucapnya.

BACA JUGA..  Semua Pihak Jaga Ketentraman dan Keamanan Jelang Pilkada Serentak 2024

Diakhir pidatonya, Menteri Kominfo menekankan bahwa kemajuan menuju Indonesia Emas telah terpampang didepan mata, kita harus berkejaran dengan waktu.

Seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi dan potensi transformasi digital menjadi modal menuju Indonesia Emas 2045.

“Kita harus mengeluarkan seluruh kemampuan dengan diiringi doa untuk tercapainya cita cita Indonesia tersebut,” ujarnya.(*)

Reporter: MA Santoso
Editor: Maranatha Tobing