Sukseskan HGN, PTPN IV Unit Adolina Bantu Gizi Anak Stunting

oleh
Dalam rangka Hari Gizi Nasional (HGN) PTPN IV Regional II unit Adolina turut berperan  pengentasan stunting dengan memberikan pangan bergizi kepada anak penderita stunting. (Ramson Nainggolan/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Dalam rangka Hari Gizi Nasional (HGN) dan mendukung program pemerintah, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV Regional II unit Adolina turut berperan aktif dalam pengentasan stunting dengan melaksanakan program pemberian pangan bergizi  serentak yang dilaksanakan di seluruh unit PTPN IV selama 3 hari (28,29) Februari dan 1 Maret 2024.

Di unit Adolina, pemberian gizi dilaksanakan pada Jumat (1/3/2024) dengan menghadirkan 16 anak- anak penderita stunting yang berada di lingkungan perusahaan dan Desa Adolina Tanjung Putus dan Kelurahaan Simpang Tiga Pekan.

BACA JUGA..  HDCI Medan Sumut Bagi-bagi Sembako kepada Petugas Posko Pengamanan Mudik Lebaran

Acara tersebut langsung dihadiri Manager Adolina, Yudha Hari Prabowo, ST. Juga dihadiri Masinis kepala M.A. Syahbana Rangkuti; Kepala Polikbun Adolina, Rudi Hasibuan; Ketua IKBI unit Adolina, Ny.Yoanna Yudha Hari Prabowo beserta pengurus.

Kegiatan itu diawali dengan sosialisasi seputar stunting yang disampaikan dr Rudi Hasibuan. Selanjutnya Manager unit Adolina menyampaikan ucapan terima kasih kepada para yang membawa anak – anaknya dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA..  Pawai Suluh Maryam 27 Ramadhan Desa Hinai Kanan, Pj Bupati Disambut Ribuan Masyarakat

“Betapa pentingnya asupan gizi bagi batita berupa protein baik yang didapat dari protein hewani/nabati, karena asupan gizi yang cukup sangat mempengaruhi pertumbuhan batita baik secara fisik dan daya pikir guna mempersiapkan generasi emas,” ujar Manager.

Program pengentasan stunting ini direncanakan dilaksanakn selama 3 hari bulan Maret, April dan Mei 2024. “Kami berharap dengan adanya program ini angka stunting diwilayah kerja unit Adolina kedepannya semakin berkurang dan mohon doa untuk PTPN IV Regional II semoga semakin jaya, berkah juara khususnya unitAadolina,” ujar Yudha Hari Prabowo, ST.

BACA JUGA..  Jalur Batu Jomba Sipirok Sungguh Menakutkan bagi Pemudik Lebaran

Selesai memberikan arahan Yudha Hari Prabowo, ST menyerahkan bantuan berupa kacang hijau susu UHT dan gula merah kepada anak-anak penderita stunting didampingi Ketua IKBI unit Adolina serta karyawan pimpinan lainnya. (*)

Reporter: Romson Nainggolan
Editor: Maranatha Tobing