Prediksi Juventus vs Atalanta, Serie A Italia 11 Maret 2024

oleh
Prediksi Juventus vs Atalanta, Serie A Italia 11 Maret 2024

POSMETRO – Prediksi Juventus Vs Atalanta; Setelah meraih satu kemenangan dari enam pertandingan, Juventus bertujuan untuk mempertahankan cengkeraman mereka di posisi kedua klasemen Serie A saat mereka bertemu Atalanta BC pada Minggu malam.

Kebangkitan La Dea baru-baru ini terhenti oleh kekalahan berturut-turut, sebelum mencatatkan hasil imbang tengah pekan di Eropa, sehingga kedua belah pihak akan bersemangat untuk kembali ke jalurnya akhir pekan ini.

Kalah untuk kelima kalinya berturut-turut di Stadio Maradona, Juventus dikalahkan oleh juara bertahan Serie A Napoli pekan lalu, ketika harapan yang tersisa untuk meraih gelar Scudetto di akhir pertandingan pasti memudar.

Meskipun gol penyeimbang Federico Chiesa pada menit ke-81 membawa Juve kembali ke persaingan, Giacomo Raspadori kemudian mencetak gol menjelang waktu tambahan, membuat tim tamu kembali dengan tangan kosong: mereka kini tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan.

Dalam proses hanya memenangkan satu kali dari enam pertandingan liga terakhir mereka, pasukan Max Allegri sangat terbuka di lini belakang, dan terakhir kali mereka mencatatkan clean sheet pada akhir Januari.

Setelah terkenal karena meraih kemenangan satu gol di bawah asuhan Allegri, Juventus telah kebobolan beberapa gol yang bisa dihindari oleh tim-tim yang sedang kesulitan seperti Frosinone, Udinese, dan Hellas Verona, sehingga mematikan momentum mereka di tahap penting musim ini.

BACA JUGA..  Prediksi Dortmund vs Atletico Madrid, Wakil Jerman Berjaya

Inter secara klinis mengeksploitasi serangkaian kesalahan Juve untuk membuka jarak yang cukup besar di puncak, dan tim peringkat ketiga AC Milan kini menekan Bianconeri, hanya tertinggal satu poin.

Tak lama setelah jeda internasional, mereka bertemu Lazio di dua leg semifinal Coppa Italia, sehingga beberapa trofi masih bisa dibawa kembali ke Turin; jika Juve ingin mempertahankan posisi kedua di Serie A, mereka perlu memperbaiki rekor buruk mereka saat melawan Atalanta.

Juventus tidak hanya hanya meraih satu kemenangan dalam delapan pertandingan liga terakhir mereka melawan La Dea, namun tim tamu hari Minggu ini juga tidak terkalahkan dalam lima perjalanan ke Stadion Allianz.

Setelah delapan kekalahan berturut-turut sebelumnya di sana, hal ini menunjukkan perubahan haluan yang cukup besar dari tim asuhan Gian Piero Gasperini, yang telah terbang tinggi di Serie A hingga pertandingan terakhir mereka di bulan Februari.

Setelah delapan pertandingan papan atas tanpa kekalahan, Bergamaschi baru-baru ini dikalahkan oleh tim-tim Italia yang sedang tampil bagus, Inter dan Bologna, dengan pertandingan terakhir menjadi sebuah lemparan enam angka dalam perburuan kualifikasi Liga Champions.

Dipukul 4-0 oleh juara terpilih, Atalanta kemudian kehilangan keunggulan berharga dan tenggelam dalam kekalahan 2-1 di kandang dari Bologna, yang unggul lima poin di atas pasukan Gasperini di tabel yang sangat padat.

BACA JUGA..  Prediksi Bayern Munchen vs Arsenal, The Gunners Mengkawatirkan

Dalam pertemuan musim ini antara tim-tim yang berada di tujuh besar Serie A, hanya Roma yang meraih poin lebih sedikit dibandingkan La Dea, dan jadwal pertandingan yang sulit antara sekarang dan pertandingan Coppa bulan depan melawan Fiorentina membuat tren tersebut tidak dapat berlanjut lebih lama lagi.

Jika tidak, Atalanta – yang menahan pemimpin Liga Primeira Sporting 1-1 di leg pertama pertandingan Liga Europa pada hari Rabu, berkat gol Gianluca Scamacca – mungkin memiliki terlalu banyak kekuatan untuk pulih dalam perburuan empat besar yang tiada henti.

Juventus menghadapi krisis seleksi pada hari Minggu, karena beberapa pemain tetap tim utama akan absen, atau setidaknya kurang fit.

Yang paling parah, lini tengah tuan rumah terkena dampaknya, karena Adrien Rabiot (jari kaki) dan Carlos Alcaraz (hamstring) harus absen dan Weston McKennie mungkin tidak akan bisa kembali bermain setelah cedera bahunya.

Pencetak gol terbanyak Dusan Vlahovic harus menjalani skorsing, sementara penyerang lainnya Moise Kean dan Mattia De Sciglio yang sudah lama absen juga tidak akan bisa bermain. Oleh karena itu, Arkadiusz Milik dan Danilo termasuk di antara beberapa pemain yang berharap bisa dipromosikan dari bangku cadangan.

BACA JUGA..  Prediksi Manchester City vs Real Madrid, Beban Juara Bertahan

Meski bermain di Portugal awal pekan ini, Atalanta melaporkan tidak ada masalah cedera, jadi hanya Emil Holm yang akan absen dalam lawatan ke Turin – bek sayap asal Swedia ini mendapatkan kartu kuning kelimanya di liga musim ini saat melawan Bologna.

Setelah dibatasi untuk tampil sebagai pemain pengganti pada pertengahan pekan, Teun Koopmeiners, Charles De Ketelaere dan Giorgio Scalvini semuanya harus kembali ke starting XI, menempatkan tempat Ademola Lookman dalam bahaya.

Striker asal Nigeria ini mencetak dua gol di Stadion Allianz tahun lalu dan terlibat langsung dalam tiga gol melawan Juventus di Serie A. Namun, dia atau Gianluca Scamacca mungkin akan memulai pertandingan hari Minggu dari bangku cadangan.

Tidak kurang dari sembilan dari 14 pertemuan liga terakhir antara Juventus dan Atalanta berakhir imbang, namun upaya La Dea di tengah pekan mungkin memberi keuntungan bagi Juve pada kesempatan ini. Meski sempat terhambat karena absen, mereka mungkin bisa bertemu pasukan Gasperini di waktu yang tepat.(sportsmole/red)

Prediksi pemain Juventus vs Atalanta

Juventus : Szczesny; Gatti, Bremer, Danilo; Cambiaso, Miretti, Locatelli, McKennie, Kostic; Chiesa, Milik

Atalanta : Carnesecchi; Scalvini, Djimsiti, Kolasinac; Zappacosta, De Roon, Ederson, Ruggeri; Koopmeiners; Lookman, De Ketelaere

Prediksi Skor Juventus vs Atalanta: 2-1