Petani Diserang Harimau, Leher dan Kepala Digigit

oleh
Petani diserang Harimau saat memanen cabai bersama orangtuanya. (ISTIMEWA/POSMETRO)

POSMETRO– Seorang warga Kabupaten Langkat, diterkam harimau saat sedang memanen cabai. Akibatnya, korban mengalami sejumlah luka di tubuhnya.

Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma mengatakan peristiwa itu terjadi di Dusun V Aman Damai, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, kemarin sekitar pukul 17.30 WIB. Adapun korban adalah seorang pria bernama Jerimia Perdana Ginting (25).

BACA JUGA..  Polda Sumut Amankan Sopir Angkutan Lebaran Positif Narkoba

“Memang benar ada peristiwa petani bernama Jerimia Perdana diserang binatang liar jenis Harimau Sumatera pada saat sedang memanen cabai,” kata Rajendra, Selasa (12/3/2024).

Rajendra mengatakan saat kejadian korban tengah bersama orang tuanya di ladang tersebut. Orang tua korban yang melihat anaknya diserang, langsung berupaya mengusir harimau itu menggunakan kayu dan parang.

BACA JUGA..  Pasar Tradisional Tarutung Ludes Terbakar, Warga Panik

Setelah itu, harimau tersebut pun menghentikan serangannya ke korban dan pergi berlari ke arah kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

“Akibat dari serangan Harimau Sumatera itu, korban mengalami luka gigitan pada bagian leher, kepala dan tangan, kondisi korban pada saat itu masih sadar,” jelasnya.

Usai kejadian tersebut, korban dilarikan ke RS Bidadari Stabat untuk mendapatkan pertolongan. Rajendra turut mengingatkan masyarakat untuk waspada saat beraktivitas di kawasan yang berbatasan dengan TNGL.

BACA JUGA..  Penikam Penjaga Malam di Medan Labuhan Diciduk

“Kami mengimbau warga agar tetap waspada beraktivitas di areal berbatasan dengan kawasan TNGL, dikarenakan kawasan TNGL merupakan ekosistem binatang liar jenis Harimau Sumatera,” pungkasnya.(*)

 

REPORTER : Santoso

EDITOR : Hiras