Pelaku Curanmor Gol di Polsek Patumbak

oleh
Andi Armando Barus (29) pelaku curanmor usai ditangkap Reskrim Polsek Patumbak. (Oki Budiman/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Unit Reskrim Polsek Patumbak berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) bernama Andi Armando Barus (29) warga Perumahan Avicenna No.B-11, Dusun I, Desa Batu Mbelin, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang.

Pelaku harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran mencuri satu unit sepeda motor Honda Beat, BK 4016 ADE milik Zulkifli.

Awalnya, Selasa (27/2) siang telah terjadi pencurian satu unit sepeda Motor Honda Beat di daerah kolam ikan di belakang Polsek Patumbak.

Kejadian bermula pada saat korban sedang berada di kolam ikan milik nya untuk memeriksa keadaan kolam dengan mengendarai sepeda Motor Honda Beat.

BACA JUGA..  Polres Tanah Karo Amankan Sholat Idulfitri 1445 H

Sesampainya korban di lokasi, kolam ikan nya langsung memarkirkan sepeda motor miliknya dan korban merasa bahwa lokasi kolam nya aman sehingga korban tidak mencabut kunci sepeda motornya.

Beberapa menit kemudian, korban melihat sepeda motor nya di bawa lari pelaku, dengan spontan korban mengejar sambil teriak, “Malinggggg, malingggg, malingggggg,” namun pelaku tidak mengindahkan teriakan dari korban.

Pelaku terus tancap gas dan korban sambil berlari mengejar pelaku dimana pada saat kejadian tersebut Kanit Reskrim Iptu Jikri Sinurat dan Panit Reskrim Iptu M.Y Dabutar bersama dengan beberapa Team Unit Reskrim sedang berada di seputaran TKP.

BACA JUGA..  Tega! Ayah Bekap dan Duduki Bayi

Mendengar teriakan dari korban, pihak kepolisian langsung melakukan pengejaran kepada pelaku.

Tidak jauh dari lokasi pelaku berhasil diamankan petugas Unit Reskrim Polsek Patumbak dan di bantu oleh korban serta warga yang ada di seputaran lokasi, selanjutnya pelaku beserta barang bukti di amankan dan di bawa ke Polsek Patumbak guna proses lebih lanjut.

Selanjutnya korban diarahkan membuat Laporan Polisi (LP) atas kasus pencurian sepeda motor yang di alami oleh korban agar pelaku dapat di proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

BACA JUGA..  Penikam Penjaga Malam di Medan Labuhan Diciduk

Di hadapan petugas kepolisian, pelaku mengaku telah melakukan pencurian dengan modus yang sama, yaitu mencari sepeda motor yang sedang parkir dan kunci sepeda motor nya lengket sebanyak tiga kali.

“Untuk penyelidikan lebih lanjut masih kita kembangkan terhadap laporan Polisi yang ada kita terima di Polsek Patumbak. Dan kita akan dalami lagi kemana aja pelaku menjual hasil curiannya tersebut,” ungkap Kompol Faidir, Kamis (29/2) siang. (*)

Reporter: Oki Budiman
Editor: Maranatha Tobing