Anak Wartawan Dirampok 3 Pria di Ngumban Surbakti, Yamaha NMAX dan 2 HP Raib

oleh
Ilustrasi perampokan. (Internet)

Posmetromedan.com – Seorang pria remaja RR Lumban Gaol (16) anak wartawan unit Polresta Deliserdang dirampok  3 pria di Jalan Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu malam sekitar pukul 22.30 WIB.

Menurut keterangan U Lumban Gaol (52) ayah kandung korban, peristiwa yang dialami anaknya bermula pada Sabtu (30/3/2024) sore, anaknya permisi ke Medan bersama dengan  kawannya berbuka puasa bersama dan U Lumban Gaol memberikan izin untuk pergi, dengan  mengendarai Sepeda motor Yamaha  N-MAX 155 warna hitam BK 5951 MBH tahun pembuatan 2020.

BACA JUGA..  Kantongi Sabu Asman Gol

Namun pada Minggu (31/3/2024) sekitar Pukul 00.30 WIB anaknya pulang ke rumah dengan menumpang taksi online, tanpa membawa sepeda motor. Melihat anaknya menumpang taksi online, pelapor menanyakan dimana sepeda motor dan dijawab anaknya saat di Jalan Setia Budi, Medan, anaknya kehabisan BBM dan bertemu dengan dua pria yang membantu ke SPBU 14.201.174 Jalan Sempakata Medan Selayang.

Kemudian salah seorang pelaku mengendarai sepeda motor korban lalu meminta Nomor HP orangtua korban dengan meminta HP untuk mencatatnya. Namun diperjalanan handphone dimasukkan ke saku celana pelaku dan korban disuruh kesalah satu teman pelaku. Saat di Fly Over (Padang Bulan) pelaku membawa sepeda motor korban dengan kencang meninggalkan korban dan teman pelaku.

BACA JUGA..  Klarifikasi Penangkapan Ilham, LBH Medan Minta APH Tangkap Mafia Hutan di Langkat

Kemudian korban dibawa oleh teman pelaku keliling dengan alasan mencari temannya yang membawa sepeda motor korban, namun tidak ketemu lalu membawa korban ke depan Wisma Tamora Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara. Lalu teman pelaku mematikan mesin sepedamotor dan menghubungi temannya menanyakan keberadaannya.

Tidak lama kemudian seorang pria lagi yang tidak dikenal datang lalu marah-marah kepada korban. Dan saat korban turun dari sepeda motor, lalu para pelaku mereka melarikan diri. Atas kejadian itu orangtua korban membuat laporan pengaduan sesuai STTLP / B / 964 / III / 2024 / SPKT / POLRESTABES   MEDAN / POLDA SUMATRA UTARA pada Minggu (31/3/2024) dengan kerugian Rp 40 juta

BACA JUGA..  Proyek TPT Desa Bahagia diduga Asal Jadi Dibiarkan Camat Lawe Bulan

Kapolrestabes Medan Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun, SIK, M.Hum, mengatakan jika peristiwa ini menjadi atensi, sebut terlapor U Lumban Gaol. (*)

Reporter: Demson Tambunan
Editor: Maranatha Tobing