Lantik Pengurus AMPI Langkat, David Luther: Gali Potensi yang Ada, Jalankan Konsolidasi dan Kaderisasi

oleh
Ketua DPD AMPI Sumut, David Luther Lubis berfoto bersama pengurus Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Àngkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Langkat periode 2024-2029. (Budi Hariadi/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Àngkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Langkat periode 2024-2029 dilantik di Pendopo Jentera Malay, Rumah Dinas Bupati Langkat, Minggu (18/2/2024).

Pelantikan diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) DPD AMPI Sumut oleh Koordinator Daerah (Korda) Langkat-Binjai Paul Tobing, dilanjutkan penyerahan pataka oleh Ketua DPD AMPI Sumut Dr dr David Luther Lubis SPOG (K) kepada Ketua DPD AMPI Langkat M. Zaid Pailiza Lubis.

Adapun pengurus yang dilantik Ketua M. Zaid Pailiza Lubis, ST, Sekretaris M.Idris Nasution, SPd, Bendahara Adrian Pramudia Tarigan. Kepengurusan juga dilengkapi Wakil-Wakil Ketua, Wakil Wakil Sekretaris, Wakil-Wakil Bendahara, serta Biro-Biro.

Ketua Panitia Pelantikan M.Idris Nasution SPd dalam laporannya mengucapkan terimakasih kepada DPD AMPI Sumut yang telah merestui penyelenggaraan pelantikan pengurus DPD AMPI Kabupaten Langkat periode 2024-2029 tersebut.

Ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH yang telah mendukung dan memberikan fasilitas sehingga pelatikan ini berjalan dengan baik.

“Tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada Korda AMPI Langkat-Binjai diantaranya Dr Kintoko Rochadi, Paul Tobing dan lainnya termasuk Wakil Ketua DPD AMPI Sumut bidang OKK dr Niko Sitompul yang telah banyak membimbing kami dari mulai musyawarah hingga terlaksana nya pelantikan ini,” ucapnya.

Ketua DPD AMPI Kabupaten Langkat M. Zaid Pailiza Lubis ST dalam sambutannya mengatakan, seiring dengan waktu akhirnya terlaksana jugalah pelantikan DPD AMPI Kabupaten Langkat periode 2024-2029ini sesuai dengan harapan.

BACA JUGA..  Peringatan Hari Buruh 2024 Langkat Didukung Pj Bupati

“Diharapkan panji-panji ini terus bisa berkibar dan mampu bersaing, dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta ketertiban di Kabupaten Langkat,” ujar Zaid.

Dalam kesempatan itu, Zaid juga mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Langkat dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, sebab katanya, pelantikan tersebut tidak ada apa-apanya tanpa adanya atensi dan dukungan dari Bupati Langkat dan jajarannya.

Zaid berjanji dengan kemampuan yang ada, dia dan pengurus lainnya terus akan berbuat, sehingga kedepannya AMPI Langkat tidak bisa dianggap enteng.

Kepada rekan-rekan pengurus DPD AMPI Langkat lainnya dia mengingatkan jangan berharap warisan dari yang lalu, tapi bagaimana organisasi yang dipimpinnya tersebut bisa lebih baik kedepannya.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Langkat punya potensi sumber daya alam (SDA) yang sangat luar biasa.

Untuk itu AMPI hadir disini bukan hanya sebagai organisasi pemuda saja, tapi bagaimana bisa memberikan jalan keluar terhadap persoalan yang terjadi,ujarnya seraya menekankan AMPI Langkat tidak terlibat narkoba, dan harus punya peran besar baik di masyarakat maupun pemerintahan.

Dikatakan Syah Afandin, AMPI di Kabupaten Langkat ini harus berdiri kokoh, buat berbagai kegiatan, dengan membuat berbagai program kerja, jangan setelah pelantikan banyak termenung.

BACA JUGA..  Dua Pesan Penting Pj Bupati untuk ASN Pemkab Langkat

“Besarkan AMPI di Kabupaten Langkat ini, jaga amanah dan kepercayaan yang diberikan DPD AMPI Sumut, di bawah bendera AMPI, pemuda Langkat harus semakin jaya,” imbuh Syah Afandin.

Sementara itu Ketua DPD AMPI Sumut Dr dr David Luther Lubis SPOG (K) dalam arahannya mengatakan, ada dua hal yang harus dijalankan oleh pengurus DPD AMPI Langkat ini, yaitu konsolidasi dan kaderisasi.

“Jadi kalau sampai hari ada sejumlah rayon di Kabupaten Langkat yang masih kosong, maka sudah menjadi tugas bung M. Zaid Pailiza Lubis dan kawan-kawan untuk menyelesaikannya,” imbuh David.

David mengimbau kepada pengurus DPD AMPI Langkat untuk meneruskan program-program yang baik, yang sudah dilakukan Plt Bupati.

“Hari ini kalau kita dilihat dari data ada, 14 juta dari sebanyak 280 juta penduduk Indonesia jadi pengangguran, harapan saya Pengurus DPD AMPI Langkat mampu melihat persoalan ini, gali potensi yang ada di daerah ini,” ujar David.

DPD AMPI Langkat kata David harus bisa melihat potensi-potensi yang ada baik itu disektor pariwisata dan lainnya,apalagi Plt Bupati bersedia dan ingin membesarkan organisasi ini.

Untuk itu David berharap kepada seluruh pengurus DPD AMPI Kabupaten Langkat harus mampu berkolaborasi baik kepada Forkopimda, Partai Politik, organisasi kepemudaan, maupun tokoh agama.

BACA JUGA..  Petani dan Pensiunan di Tapsel Kompak Pilih Pemimpin yang Berintegritas

Di akhir sambutannya David mengajak Pengurus DPD AMPI Langkat untuk sama-sama membesarkan organisasi ini dengan segala kekuatan dan potensi yang ada.

Apalagi keberadaan AMPI di Kabupaten Langkat ini betul-betul didukung Forkopimda guna meneruskan cita-cita dalam membangun AMPI ke depan,tandas David Luther Lubis.

Terpisah, Ketua Korda AMPI Binjai Langkat, Dr Kintoko Rochadi didampingi Paul Tobing dan Korda lainnya mengatakan, AMPI Langkat sudah setahun yang lalu mengalami kefakuman sehingga pihaknya mencoba mengaktifkanya kembali dengan mencari figur-figur yang mampu menjadi pimpinan.

Sebab, katanya, untuk mencari sosok pimpinan tersebut bukanlah hal yang mudah, selain ketokohan, juga harus punya kedekatan dengan pimpinan di daerahnya tersebut, kedekatan dengan berbagai pihak lainnya termasuk kepada Forkopimdanya.

Sehingga akhirnya ditemukanlah figur tersebut melalui pelaksanaan musyawarah DPD AMPI Kabupaten Langkat yang kemudian hari ini dilaksanakan prosesi pelantikannya.

“Harapannya setelah pelatikan ini ketua terpilih dan segenap pengurus lainnya mampu mengembang rayon-rayon yang ada, apalagi sampai hari ini masih ada sejumlah rayon yang masih kosong, sehingga pimpinan AMPI Kabupaten Langkat yang baru dilantik ini mampu menyelesaikan secepatnya,” imbuh Kintoko. (*)

Reporter: Budi Hariadi
Editor: Maranatha Tobing