Wakil Ketua Komisi II, Surianto Tabulasi Keluhan Banjir Warga Marelan

oleh
Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Surianto SH, kembali menggelar reses masa sidang I tahun anggaran 2024 di Jalan Jagung Lingkungan 8 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan selama dua hari, Sabtu (20/1) dan Minggu (21/1). (Budi Hariadi/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Surianto SH, kembali menggelar reses masa sidang I tahun anggaran 2024 di Jalan Jagung Lingkungan 8 Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan. Kegiatan yang kerap disebut menyebut aspirasi masyarakat tersebut digelar selama dua hari, Sabtu (20/1) dan Minggu (21/1).

Somad, warga Kelurahan Terjun Jalan Jagung Gang Sepakat mengeluhkan tempat tinggalnya kerap banjir. Sebab drainase di Gang Sepakat tidak ada. “Jadi kalau hujan turun, gak lama kemudian banjir. Kami mohon pak Butong bisa kasih solusi,” ungkapnya.

BACA JUGA..  Ditegur Wali Kota Medan, Personel Dishub Cabut Laporan kepada Pedagang Martaba

Nurhaidah yang tinggal di Jalan Tuba Lingkungan 10 Kelurahan Rengas Pulau meminta dibuatkan drainase. Dampak dari tak adanya drainase, Jalan Tuba sering terendam air hujan. “Tempat tinggal kami sering kebanjiran pak Butong, mohon dibantu la pembuatan drainase di gang kami,” pintanya.

Sementara itu, Hendra, warga Jalan Cerut Lingkungan 3 Kelurahan Terjun meminta pengecoran jalan tempat tinggalnya dicor kembali. “Kondisinya sudah makin parah pak Butong. Tolong lah diperhatikan,” sebutnya.

BACA JUGA..  Dukung PSN Pembangunan Jaringan Gas Bumi, Pemko Medan Sosialisasikan Gas Kita

Berbeda dengan ketiga warga sebelumnya, Juliana yang tinggal di Jalan Pasar 2 Lingkungan 9 Kelurahan Tanah Enam Ratus meminta kemudahan pengurusan pasien BPJS Kesehatan di setiap rumah sakit. Sebab berdasarkan pengalamannya, ketika pasien ke rumah sakit, selalu dipersulit pihak rumah sakit.

Mewakili Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diundang hadir pada reses, Surianto yang akrab disapa Butong ini akan mentabulasi semua aspirasi masyarakat. Kemudian akan diteruskan ke kepala dinas masing-masing untuk segera ditindaklanjuti.

BACA JUGA..  Peringatan Hari Raya Waisak Pemko Medan, Bobby Nasution Ikut Pawai Lilin Bersama Umat Buddha

“Saya akan kawal aspirasi bapak dan ibu. Tulis aspirasi bapak dan ibu di lembar aspirasi yang disediakan panitia. Nanti akan kita kumpulkan untuk dirangkum dalam bentuk laporan. Insya Allah aspirasi ini bisa direalisasikan di tahun ini,” pungkanya. (*)

Reporter: Budi Hariadi
Editor: Maranatha Tobing