Ustaz Ucai Isi Tausiah di Tabligh Akbar HUT ke-274 Langkat

oleh
Ustaz Ucai bersama Plt Bupati Langkat Syah Afandin pada tabligh akbar peringatan HUT ke-274 Langkat, Selasa (16/1/24) di Alun-alun T Amir Hamzah Stabat. (Istimewa)

 

POSMETROMEDAN.com- Tabligh Akbar menjadi rangkaian acara menyambut Hari Jadi ke-274 Kabupaten Langkat, di lapangan Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Selasa (16/1/2024).

Ribuan masyarakat hadir padati Alun-alun untuk mendengarkan tausiah dari Ustaz Anugrah Cahyadi (Ucai) Finalis AKSI Indonesia 2022 yang sengaja dihadirkan.

Plt Bupati Langkat Syah Afandin turut hadir bersama Forkopimda dan jajaran pejabat Pemkab Langkat.

HUT Langkat 2024 ini bertama “Melangkah Bersama Mewujudkan Langkat Sejahtera dan Berbudaya”.

BACA JUGA..  Ratusan Pelajar dan Masyarakat Tebing Hadiri Peringatan Isra Mi'raj 1445 H

Ustaz Ucai di tausiahnya, mengingatkan kepada kaum ibu (para istri) selalu taat kepada suami dan menjaga marwah suami.

“Karena jika seorang istri ingin masuk surga harus taat terhadap suaminya,” tegasnya.

Dijelaskannya, seorang perempuan yang di murkai Allah, apabila perempuan lebih tinggi derajatnya dibandingkan suami.

Jangan suka marah dan bernada tinggi ketika berbicara dengan suami, jangan semena-mena memerintahkan suami, dan selalu curiga dengan suami padahal dia mati-matian (mencari rezeki) demi keluarga.

BACA JUGA..  Pj Bupati Langkat Sidak ke Desa Tanjung Jati, Ini Pesannya

Jadilah seorang istri yang soleha, ajak Ucai, karena suksesnya suami ada di doa istri. “Ingat perjalanan Nabi Adam dan Hawa sampai di turunkan di bumi,” ujarnya.

Ia pun meminta, jadilah seorang istri yang mengingatkan kebaikan bukan mengajak dan menggoda suami untuk ke jalan dimurkai Allah SWT. “Sehingga nanti kita kembali lagi ke surga,” tegasnya.

“Tidak ada seorang istri masuk neraka gara-gara suami, tetapi nanti banyak seorang suami yang masuk neraka yang disebabkan oleh perilaku seorang istri,” terangnya lagi.

BACA JUGA..  Pj Bupati Langkat: Tugas Utama Saya Mengentaskan Kemiskinan

Sementara Syah Afandin mengajak seluruh masyarakat Langkat memperhatikan, mendekatkan dan membekali anak (generasi muda) dengan ilmu agama, tanpa mengesampingkan pengetahuan umum.

“Mari tekadkan dalam diri hiduplah bersama alquran dan matilah bersama alquran, dan menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup,” ajaknya.(*)

Reporter: MA Santoso
Editor: Mangampu Sormin