Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi Lantik Tim Pelaksana Lapangan Bunda Literasi Masa Bhakti 2023-2027

oleh
Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si., didampingi dr. Dewi Mustika, M.Kes., MARS., melakukan pelantikan Tim Pelaksana Lapangan Bunda Literasi Kota Tebing Tinggi untuk masa bhakti 2023-2027, Kamis malam (21/12/2023) bertempat di rumah dinas Wali Kota Jl. Dr. Sutomo.
Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si., didampingi dr. Dewi Mustika, M.Kes., MARS., melakukan pelantikan Tim Pelaksana Lapangan Bunda Literasi Kota Tebing Tinggi untuk masa bhakti 2023-2027, Kamis malam (21/12/2023) bertempat di rumah dinas Wali Kota Jl. Dr. Sutomo.

Posmetromedan.com – Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si., didampingi dr. Dewi Mustika, M.Kes., MARS., melakukan pelantikan Tim Pelaksana Lapangan Bunda Literasi Kota Tebing Tinggi untuk masa bhakti 2023-2027, Kamis malam (21/12/2023) bertempat di rumah dinas Wali Kota Jl. Dr. Sutomo.

Pelantikan Tim Pelaksana Lapangan Bunda Literasi ini, berdasarkan SK. Wali Kota Tebing Tinggi nomor 100.3.3.3/2107 tahun 2023.

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi mengungkapkan bahwa, Indonesia menempati urutan ke 72 dari 78 negara berkaitan dengan tingkat literasi atau berada di 10 negara terbawah yang memiliki tingkat literasi rendah.

“Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan Program for International Student Assessment (PISA) yang di rilis Organization for Economic Cooperation and Development (OECD) pada tahun 2019. Ini sangat memprihatinkan karena faktanya mau tidak mau membaca menjadi prasyarat dasar,” kata Pj. Wali Kota.

BACA JUGA..  Di Apel Terakhir Jabatan Plt Bupati Langkat, Ondim: Semoga Kita Berjumpa Lagi

Selanjutnya, Pj. Wali Kota mengatakan, penyakit-penyakit seperti moral, ekonomi dan lainnya, akan menghantam masyarakat, untuk itu jelas Pj. Wali Kota, kita tentu harus mempersiapkan diri, salah satunya dengan pengetahuan.

“Selain bisa melalui gerakan yang dilakukan oleh Bunda Literasi, saya kira dari basis pendidikan keluarga itu menjadi sangat penting,” ujar Pj. Wali Kota.

Harapan turut disematkan Pj. Wali Kota, kiranya Tim Pelaksana Lapangan Bunda Literasi ini dapat menjadi pendorong, menggerakkan semua komponen masyarakat agar semakin gemar membaca, disertai dengan melakukan sinergi peningkatan kemampuan dari sisi literasi, numerasi dan kemampuan-kemampuan lainnya yang menjadi basis bagi kehidupan kita.

BACA JUGA..  Angka Stunting, Kemiskinan & Pengangguran di Langkat Perlu Ditekan

“Terima kasih banyak atas kesediaannya hadir, mohon diikhlaskan sebagian waktu untuk menggerakkan masyarakat kita untuk gemar membaca. Mudah-mudahan selain menjadi kualitas kehidupan kita sekali lagi menjadi amal ibadah mohon maaf atas segala kekurangannya, selamat malam. Wassalamualaikum wr wb,” tutup Pj. Wali Kota.

Adapun susunan tim inti pelaksana lapangan Bunda literasi Kota Tebing Tinggi, Ketua Umum : dr. Dewi Mustika Syarmadani, M.Kes., MARS, Ketua Harian Elida Safariani Damanik, S.E., Wakil Ketua Harian : Agussul Khair, S.Ag., Sekretaris : Ernawati, S.H., Sekretaris I : Ariani Febrida Sinaga, S.Sos., Bendahara : Wulandari Ikhwan, S.E. dan Bendahara I : Dra. Supartik, S.Pd., M.Pd.

BACA JUGA..  Pj Bupati Langkat Sidak ke Desa Tanjung Jati, Ini Pesannya

Acara dirangkai dengan penyematan selempang kepada Ketua Umum, sebagai tanda pengukuhan Bunda literasi Kota Tebing Tinggi masa bakti 2023 2027 oleh Pj. Walikota Tebing Tinggi dan berfoto bersama.

Turut dihadiri, Pj. Sekdako H. Kamlan Mursyid, S.H., M.M., CGCAE dan ibu, Kadis Perpustakaan dan Arsip Daerah Muhammad Fadly, S.Pd., M.Pd., Kadisdiskbud Idam Khalid Daulay, S.KM., M.Kes. dan ibu, Kadis P3APM Dra. Sri Wahyuni, M.Si., jajaran ASN lingkup Dinas Perpustakaan dan Arsip serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan tim peliputan Diskominfo.

 

REPORTER: Ridwan Manurung
EDITOR: Surya