Pelantikan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Kota Binjai Periode 2023-2027

oleh
Pelantikan Pengurus Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Kota Binjai Periode 2023-2027

POSMETROMEDAN.COM – Mewakili Wali Kota Binjai, Asisten Administrasi Umum Pemko Binjai Drs. Meidy Yusri memberikan bimbingan dan arahan sekaligus melantik LPPLU masa bhakti 2023-2027 di Pendopo Umar Bhaki Binjai, Jumat (10/11).

Adapun pengurus yang dilantik yaitu Ketua Umum Hj. Zuraida A. Monel. B.Sc, Sekretaris Umum Ernawati, Bendahara Hj. Hayati, dan sekaligus meliputi Bidang Sosial, Bidang Kegiatan, Bidang Dakwah, Bidang Humas.

“Saya atas Nama Pemerintah Kota Binjai mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Kota Binjai Periode 2023-2027”, ucap Asisten III Pemko Binjai.

“Saya berharap kepengurusan LPPLU Kota Binjai yang baru saja dilantik dan dikukuhkan mampu menjalankan tugas dan mengemban amanah yang diberikan dengan baik sehingga acara pelantikan ini tidak hanya sekedar seremonial semata”, tambahnya.

BACA JUGA..  Penikam Penjaga Malam di Medan Labuhan Diciduk

Dengan kematangan pola hidup dan pola pikir, para lansia merupakan penjaga nilai yang menjadi tuntunan hidup antar generasi. Lansia juga memiliki peran sebagai penyangga pembangunan dan bukan beban pembangunan.

Sebagai lembaga yang mewadahi perempuan lanjut usia, keberadaan LPPLU Kota Binjai memiliki tugas dan fungsi untuk memberdayakan para perempuan lanjut usia agar dapat terus berkarya, serta ikut terlibat dan berpartisipasi dalam setiap gerakan pembangunan di Kota Binjai.

“Saya berharap kepengurusan LPPLU Kota Binjai yang dilantik pada acara ini dapat berpartisipasi serta berperan aktif dalam upaya menyejahterakan para lansia. Saya juga mengharapkan agar perempuan lanjut usia di Kota Binjai dapat terlindungi dari segala bentuk diskriminasi, berdaya, mandiri, sehat, kuat dan tangguh”, ucapnya.

BACA JUGA..  Dukun Panjaitan Grepe-grepe 'Anu' Remaja 16 Tahun

Dalam kesempatan ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Binjai, Dra. Hj. Nurhayati Amir Hamzah mengungkapkan bahwa kehadiran LPPLU Kota Binjai memiliki peranan untuk meningkatkan kualitas pembangunan manusia khususnya perempuan lansia dalam suatu daerah serta sebagai wadah bagi para perempuan lanjut usia untuk terus berkarya dan memberikan pemikirannya dalam partisipasi membangun Kota Binjai.

“Saya berharap agar para pengurus yang baru saja dilantik memiliki komitmen untuk memajukan organisasi ini dan menjadikan organisasi ini wadah silaturahmi bagi para perempuan lansia kota binjai dalam mewujudkan lansia bahagia dan sejahtera”, ucap Ketua TP. PKK Kota Binjai.

Kiranya organisasi ini dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Binjai maupun organisasi perempuan lainnya seperti Tim Penggerak PKK untuk mewujudkan pembangunan kota yang khususnya untuk komunitas perempuan lansia yang sehat, produktif, berdaya dan sejahtera.

BACA JUGA..  Mudik Maut di Tol Jakarta - Cikampek 7 Pria, 5 Perempuan Tewas

“Sekali lagi saya ucapkan selamat bagi para pengurus LPPLU Kota Binjai yang baru dilantik. Semoga kiranya Allah SWT senantiasa meridhoi segala upaya kita dalam membangun bangsa dan negara, khususnya Kota Binjai yang kita cintai”, ucap Ketua TP. PKK Kota Binjai.

Turut hadir Kepala Dinas P3AM Kota Binjai, Yushilda Usman, S.Sos, M.AP, Ketua DWP Kota Binjai Ade Irma Irwansyah Nasution, Ketua MUI Kota Binjai Prof. Dr. H. M. Jamil, MA, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Binjai.(*)

reposter: ryan
editor: dany