Pramuka Langkat Gelar Perkemahan Siaga Bencana, Diikuti 520 Peserta

oleh
Syah Afandin buka giat Perkemahan Siaga Bencana Saka Bahari, Jumat (15/9/23) di Bataliyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih. (istimewa)

POSMETROMEDAN.com- Kwartir Cabang (Kwartir) Pramuka Kabupaten Langkat menggelar Perkemahan Siaga Bencana Saka Bahari di Bataliyon Infanteri 8 Marinir Harimau Putih, Kecamatan Sei Lepan, Langkat, Jumat (15/9/2023).

Plt Bupati Langkat Syah Afandin hadir memimpin apel pembukaan. Giat ini berlangsung 4 hari dari 14 – 17 September 2023 mengusung tema “Peran Pemuda sebagai Pelopor Siaga Bencana” dengan moto “Satya Ku Darma Kan, Darma Ku Baktikan”.

Tujuan perkemahan untuk membentuk karakter mental dan spiritual melalui pramuka penegak putra dan putri melalui Saka Bahari Kwarcab Langkat yang di disiplin, berani, tangguh dalam menghadapi tantangan hidup.

BACA JUGA..  Masinton Pasaribu Beri Perhatian Khusus Dugaan Penyimpangan ADD di Tapteng

Peserta perkemahan berjumlah 177 orang putra, 200 putri, 28 pembina putra, dan 18 pembina putri dengan total peserta 520 orang.

Plt Bupati Langkat ingin perkemahan ini mengokohkan serta memelihara kebersamaan. Juga meningkatkan kemampuan teknis, taktis maupun kerjasama dalam mengulangi bencana.

“Sehingga semakin meningkatkan kualitas kemampuan sebagai anggota Saka Bahari dalam mendukung keberhasilan dalam melaksanakan tugas khusus pada saat terjadinya bencana,” harapannya.

BACA JUGA..  Bersiap Hadiri Kongres XXV di Bandung, PWI Langkat Audiensi ke Syah Afandin

Afandin juga berpesan kepada seluruh pihak terlibat selalu memperhatikan faktor penting, salah satunya faktor keselamatan.

Danyonif 8 Marinir, Letkol Mar Agus Wahyudi berpesan kepada adik-adik agar melaksanakan kegiatan dengan baik, materi apapun yang di berikan kepada pembina untuk dapat di serap dan di pelajari secara serius karena itu menjadi bekal.

“Kegiatan ini sangat penting, nantinya akan mendapat sertifikat dan dapat di manfaatkan untuk menuju jenjang yang adik-adik harapkan,” sebutnya.

BACA JUGA..  Wabup: Semoga Melahirkan Program yang Bisa Menyelesaikan Persoalan Umat

“Saya berpesan kepada adik-adik untuk selalu melaksanakan kegiatan yang positif, tugas kalian belajar, membantu orang tua serta selalu beribadah. Saya yakin kalau itu yang kalian lakukan kelak menjadi orang hebat,” yakinnya.(*)

Reporter: MA Santoso
Editor: Mangampu Sormin