LIRA Minta Pj Bupati Syakir Lakukan Mutasi dan Rotasi Pejabat di Agara

oleh
Bupati LIRA Aceh Tenggara, M Saleh Selian. (Safriazal/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Menjelang akan berakhir masa jabatan sebagai Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tenggara,  Syakir diminta untuk melakukan mutasi dan rotasi pada eselon II, III dan IV.

Hal itu disampaikan Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Aceh Tenggara, M Saleh Selian kepada Posmetromedan.com pada Kamis (14/9/2023).

Saat ini Pj Bupati Aceh Tenggara Syakir sedang melakukan evaluasi kinerja di Mendagri jelang setahun menjabat sebagai Pj Bupati pada 11 Oktober mendatang.

BACA JUGA..  Kacabdisdik Apresiasi Kehadiran Pegawai di Hari Pertama Pasca Lebaran

“Menjelang berakhirnya masa jabatan Pj Bupati, para pejabat di Kabupaten Aceh Tenggara dihantui isu mutasi dan rotasi sehingga berdampak terhadap kinerja pejabat Aparatur Sipil Negara. Bahkan sebagian para pejabat takut takut menjalankan program jangka panjang, karena dihantui mutasi,” kata Bupati LIRA Agara kepada posmetromedan.com, Kamis (14/9/2023).

M Saleh Selian juga menjelaskan, dari hasil pantauan LIRA, selama kepemimpinan Pj Bupati Syakir, perubahan tata kelola keuangan dan pemerintahan di Agara sudah makin membaik.

BACA JUGA..  SDN 1 Semadam Tidak Layak Dipakai, Kadis Dikbud Agara Dianggap Lalai

“Terlihat buktinya, dalam pelayanan untuk masyarakat cukup baik, cepat dan jauh dari praktek indikasi pungli. Jadi sudah diberikan kesempatan kepada seluruh pejabat untuk membenahi birokrasi tata kelola keuangan dan pemerintahan yang bersih dan terhindar dari praktek-praktek yang berbau Korupsi,” tambahnya.

“Keberhasilan kerja nyata harus kita akui yang dinilai telah dilakukan Pj Bupati Agara Syakir dalam menekan defisit anggaran APBK, pemerintah yang bersih dari praktek korupsi dan pungli, KKN dan lelang proyek terbuka dan transparan,” katanya sembari mengatakan bahwa selama kepemimpinan Pj tidak ada praktek-praktek jual beli jabatan.

BACA JUGA..  Kacabdisdik Apresiasi Kehadiran Pegawai di Hari Pertama Pasca Lebaran

“Keberhasilan selama memimpin Aceh Tenggara ini, kita minta Presiden Jokowi dan Mendagri harus memperpanjang masa jabatan Pj Bupati Agara Syakir demi menciptakan pemerintahan yang bersih dari pungli dan Korupsi,” ujar M Saleh Selian,” ujar Saleh mengakhiri. (*)

Reporter: Safrizal
Editor: Maranatha Tobing