Kunker ke Polsek Bandar Khalipah, Kapolres Tebingtinggi Serahkan Tali Asih

oleh
Kapolres Tebingtinggi, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon foto bersama dengan anak yatim dan kaum duafa, usai pemberian tali asih. (Ridwan Manurung/Posmetromedan.com)

Posmetromedan.com – Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK.,M.K.P. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Tebingtinggi melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Bandar Khalipah, Kamis (03/07/2023).

Acara dibuka oleh Kapolsek Bandar Khalipah AKP. H.Ahmad Yani Siregar dengan melaporkan situasi dan kondisi wilayah Polsek dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK.,M.K.P. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kunjungan kerja tersebut dilaksanakan sesuai dengan Perpol no.02 tahun 2021.

“Kunjungan ini dilaksanakan dengan tujuan sesuai dengan Perpol No.02 Tahun 2021 tentang susunan organisasi dan tata kerja satuan pada tingkat Kepolisian Resor dan Kepolisian Sektor dengan Program prioritas Kapolri tentang pengawasan pada program 4 yaitu pengawasan pimpinan terhadap setiap kegiatan. Sekaligus untuk mengetahui keadaan dan situasi di wilayah Polsek masing-masing yang juga merupakan kunjungan pertama yang baru 3 bulan menjabat,” ujar Kapolres.

BACA JUGA..  Simpan Sabu Dibungkus Makanan, Pria 30 Tahun Masuk Penjara

“Dalam kunjungan ini juga kita perlu bertatap muka dengan warga masyarakat dan pemerintah setempat, sehingga apa yang dikeluhkan ataupun menjadi saran dari warga masyarakat dapat ditanggapi langsung”.

Tak lupa Kapolres juga memberikan apresiasi kepada seluruh warga dan pemerintah setempat dengan proaktif membantu kepolisan menjaga kamtibmas sehingga keamanan di lingkungan masyarakat dapat tercipta dengan setiap permasalahan yang muncul dapat segera melakukan upaya penanganan dini.

BACA JUGA..  Sukses Amankan Pemilu, IMM Apresiasi Kinerja Kapolres Langkat

Selanjutnya acara pemberian tali asih kepada kaum duafa dan anak yatim oleh Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK.,M.K.P. didampingi Muspika Bandar Khalipah dan dilanjut makan bersama.

Usai makan bersama dan sebelum meninggalkan Polsek Bandar Khalipah, Kapolres menyempatkan diri mengecek seluruh ruangan kantor Polsek Bandar Khalipah.

Mendampingi Kapolres, turut hadir juga Kasat Narkoba AKP. Jhon Harto Panjaitan; Kasat Lantas AKP. Dhoraria S. Simanjuntak, SH.,MH; Para PJU; Danramil 12 Bandar Khalipah Kapten ARM Paidi; Camat Bandar Khalipah Maringan Manurung,SP; Kepala Desa se-Kecamatan Bandar Khalipah; KUA; Kepala Puskesmas Bandar Khalipah, Tomas. (*)

BACA JUGA..  Polres Tanjungbalai Amankan Sembahyang Tebu di Vihara dan Kelenteng

Reporter: Ridwan Manurung
Editor: Maranatha Tobing