Lagi, Satnarkoba Polres Labuhanbatu Ringkus Pemain Kecil, Bandar Sabu Dibiarin

oleh
Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Labuhanbatu, Polda Sumatera Utara. (Afriandi/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Peredaraan narkotika jenis Sabu di lingkungan Bangunan, Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, sudah semakin meresahkan masyarakat setempat.

Dari sejumlah penggerebekan yang dilakukan personil Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu, sudah beberapa orang pelaku penyalahgunaan narkotika yang berhasil diringkus petugas di Lingkungan Bangunan tersebut.

Terbaru, petugas dari Satnarkoba Polres Labuhanbatu kembali meringkus dua orang terduga pelaku narkoba pada Jumat 14 Juli 2023 dilokasi yang diduga dijadikan tempat jual beli transaksi peredaran gelap narkotika di Lingkungan Bangunan.

BACA JUGA..  Muda dan Enerjik, HIPMI Langkat Desak Bobby Nasution Segera Daftar Calon Gubsu

Namun anehnya, lagi-lagi petugas hanya berhasil meringkus pemain kecil atau hanya pemakai dan bandar kecil saja. Sementara bandar besar yang menjadi pemasok barang haram di lokasi tersebut hanya dibiarkan tanpa ada tindakan lebih lanjut.

Diketahui, sejumlah bandar narkoba berinisial RD, MM, FL dan AP yang merupakan warga setempat hingga kini masih bebas berkeliaran tanpa ada tindakan pasti yang diambil petugas dari Polres Labuhanbatu untuk melakukan pengembangan dari dua pelaku dan beberapa pelaku yang terlebih dulu ditangkap.

BACA JUGA..  Polisi Harus Hubungan Baik Dengan Masyarakat, Kapolda Sumut: Salumpat Saindege!

Parahnya lagi, dari salah seorang sumber yang namanya minta dirahasiakan menyebut, usai melakukan penangkapan terhadap dua pelaku di lokasi dimaksud. Oknum petugas dari Satnarkoba Polres Labuhanbatu malah kompak bertemu dengan oknum bandar yang menjadi pemasok narkoba di Lingkungan Bangunan itu.

“Kenak mainkan itu bang, bisa pulak habis nangkap di Bangunan, jumpa bandarnya sama orang narko itu di Paindoan, kabaranya mau putus mata rantai (tidak dilakukan pengembangan) terhadap pemasok narkoba dilokasi itu,” sebut sumber.

BACA JUGA..  Peran Pengusaha & Pemuda Bangun Demokrasi Didiskusikan HIPMI Langkat

Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu melalui Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP Roberto Sianturi, ketika dikonfirmasi pada Jumat (14/07/2023) terkait tindaklanjut dan perkembangan terhadap para bandar narkoba di lingkungan tersebut, ia memilih bungkam. (*)

Reporter: Afriandi
Editor: Maranatha Tobing