PERUMAHAN WEB

Desa Lubuk Palas Terpilih Desa Terbaik Pelaksanaan Pola Asuh Anak dan Remaj

oleh
Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si menerima kunjungan Tim Monitoring TP. PKK Provinsi Sumatera Utara. (Rahman Khalid/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si menerima kunjungan Tim Monitoring TP. PKK Provinsi Sumatera Utara yang akan melakukan penilaian Lomba PAAR (Pola Asuh Anak Remaja) di Desa Lubuk Palas Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Selasa (06/06/2023).

Tampak hadir Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Asahan, Mewakili Dandim 0208/Asahan, Mewakili Kapolres, Mewakili Danlanal TBA, Kepala Dinas PPKB, Mewakili Kadis Kominfo, Mewakili Dispora, Mewakili BPBD, Mewakili Kadis Kesehatan, Camat Silau Laut, Forkopincam, Kepala Desa, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan para hadirin lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Asahan mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim Monitoring PAAR tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Asahan ini.“Semoga dengan kehadiran Tim Monitoring ini, menjadi inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Asahan untuk menambah ilmu dan wawasan dalam membina dan mendidik anak guna mewujudkan generasi yang berkualitas”, ujar Wabup.

BACA JUGA..  Anak Kades Korban Arung Jeram Maut di Sungai Asahan

Wabup juga mengatakan berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan pada tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten ternyata Desa Lubuk Palas terpilih sebagai Desa terbaik dalam pelaksanaan Pola Asuh Anak dan Remaja di Kabupaten Asahan.

“Besar harapan kita agar semua upaya yang telah di lakukan ini, dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Karena tujuan utama yang akan dicapai adalah membentuk generasi anak bangsa yang berkualitas, bermartabat dan religius. Semoga Desa Lubuk Palas mendapatkan nilai terbaik pada monitoring ini dan Insya Allah dapat mempertahankan juara satu tingkat Provinsi Sumatera Utara”, pungkas Wabup.

BACA JUGA..  KPU Kota Binjai Akan Rekrut Pantarlih Pada Pilkada 2024, Ini Jadwalnya

Di tempat yang sama, Ketua Pokja I TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Siti Endah Maria mengatakan, kegiatan monitoring ini merupakan agenda penting yang kita laksanakan sebagai bentuk tanggung jawab seluruh jenjang melalui 10 program pokok PKK. Pada tahun ini, kegiatan monitoring dilaksanakan di Desa dan kelurahan pelaksana terbaik kegiatan HKG PKK yang menjadi binaan PKK Kabupaten dan Kota serta PKK Kecamatan.

Siti juga menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah bersama kita bekerja dan bersama kita berprestasi, gerakan PKK harus nyata ada di tengah – tengah keluarga dan masyarakat dan para kader PKK juga kelompok dasawisma merasakan manfaat besar dari gerakan PKK sehingga PKK tumbuh dan berkembang secara baik dan punya prestasi karena kader ceria, cerdik dan cekatan demi PKK gemilang.

BACA JUGA..  Maut Arung Jeram di Sungai Asahan

“Mari berbuat dan berprestasi dengan menjadikan monitoring sebagai wadah kita bersama dalam membuktikan kerja nyata, sebagai wadah temu kader, wadah temu karya dan wadah unjuk prestasi sehingga dapat mencapai tahap evaluasi nantinya”, tandasnya. (*)

Reporter: Rahman Khalid
Editor: Maranatha Tobing