Buka Festival Syariah Bank Indonesia, Bupati Berharap BI Mampu Tingkatkan Ekonomi UMKM Labuhanbatu

oleh
Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM membuka secara langsung Festival Ekonomi Syariah Bank Indonesia (BI) di Halaman Masjid Raya Al-Ikhlas, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Sabtu (24/06/2023) pagi. (Afriandi/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Bupati Labuhanbatu, dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM membuka secara langsung Festival Ekonomi Syariah Bank Indonesia (BI) di Halaman Masjid Raya Al-Ikhlas, Kelurahan Ujung Bandar, Kecamatan Rantau Selatan, Sabtu (24/06/2023) pagi.

Rencananya, kegiatan yang turut melombakan dakwah dan MTQ ini akan berlangsung hingga 25 Juni 2023 mendatang.

Pada kesempatan tersebut, bupati turut mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar yang telah menggelar dan memberikan kesempatan kepada Labuhanbatu sebagai tempat dilaksanakannya festival syariah.

BACA JUGA..  Ratusan Pelajar dan Masyarakat Tebing Hadiri Peringatan Isra Mi'raj 1445 H

Ia pun berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadi semangat baru bagi seluruh pelaku UMKM di Labuhanbatu dalam meningkatkan sektor perekonomian masyarakat. Erik juga meminta kepada BI agar memberikan arahan serta bimbingan terhadap pelaku UMKM melalui program-program BI disektor UMKM.

“Kita berharap UMKM di Labuhanbatu dapat dikembangkan dan dibimbing oleh Bank Indonesia, sehingga mampu meningkatkan nilai ekonomi bagi para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Labuhanbatu,” harapnya.

BACA JUGA..  Angka Stunting, Kemiskinan & Pengangguran di Langkat Perlu Ditekan

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar, Muqorobin mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara guna mendukung Festival Ekonomi Syariah Sumatera Utara yang akan dilaksanakan di Kota Medan pada Juli 2023 mendatang.

“Kegiatan ini bentuk dukungan kita terhadap penyelenggaraan festival syariah Sumatera Utara bulan juli nanti,” ungkapnya.

BACA JUGA..  Evaluasi Penyaluran LPG dan BBM, Pemko Tebing Rakor bersama Polres

Usai membuka acara, terlihat Bupati Labuhanbatu turut didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu bersama Kepala Kantor BI Pematangsiantar berkeliling melihat stand-stand dan berbagai pameran produk UMKM. (*)

Reporter: Afriandi
Editor: Maranatha Tobing