PERUMAHAN WEB

Bersama Honda, Pebalap Sumut Siap Ukir Sejarah di Kejuraan Nasional

oleh
Management PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara foto bersama dengan tim bapal kebanggaan Sumut dalam acara Launching Tim Balap Honda 2023 sekaligus Buka Puasa Bersama yang berlangsung pada Jum’at, 14 April 2023 bertempat di Indako Ngumban Surbakti. (Budi Hariadi/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Penuh percaya diri menatap musim balap 2023, PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mempertebal kekuatan tim balap kebanggaannya dengan menggelar aktivitas Launching Tim Balap Honda 2023 sekaligus Buka Puasa Bersama yang berlangsung pada Jum’at, 14 April 2023 bertempat di Indako Ngumban Surbakti.

Indahnya moment kebersamaan di bulan suci Ramadhan ini turut dihadiri IMI Sumut, dan sejumlah tim balap kebanggaan Honda bersama para pebalap muda uggulannya yang siap menguasai podium di ajang balap bergengsi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tahun 2023 dengan menurunkan 2 tim di kejurnas Motoprix region A Sumatera, dan 1 tim di Kejurnas Grasstrack region 1 A Sumatera.

Tidak tanggung-tanggung, sederet nama pebalap Honda kebanggan Sumatera Utara dipastikan akan mengaspal dalam ajang bergengsi musim ini, sebut saja dari  Honda Indako KYT Adira FIF Summit Oto Pirelli Racing Team yang akan menurunkan Deri Satio Sunarso untuk berlaga di kelas expert, dan M Syirat Syauki Z di kelas novice.

BACA JUGA..  Ikut Langsung Bagikan Leaflet PON, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Ajak Masyarakat Sukseskan PON

Kekuatan baru juga disiapkan Honda KitaKita Prawira Racing Team yang merupakan tim satelit yang didukung oleh PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara melalui 3 pebalap berkelas asli Sumatera Utara, seperti Deri Irfandi untuk kategori Expert, Rendy Triyugo di kategori Rookie (under 16 th) serta Syafi’i yang akan mengaspal di kategori beginner ( under12 th).

Paling membanggakan, ajang Kejurnas tahun ini juga akan dipanaskan dengan aksi dari 4 pebalap Honda KitaKita GTX Racing Team yang siap berlaga di arena Grasstrack region 1 A Sumatera, sebut saja Robby Handika NST,  Ahmad Fadillah, dan Rizky Revanza untuk kategori PRO, serta Farrel Fahmi yang akan memukau di kategori Pemula ( under18 th).

BACA JUGA..  Indonesia vs  Filipina Jadi Pembuktian Jens Raven

Selain buka puasa bersama dan launching tim balap, moment istimewa ini juga semakin sempurna dengan penyerahan hadiah oleh IMI Sumut atas prestasi membanggakan yang telah diraih pebalap Rizky Revanza  atau biasa dipanggil Kimbo sebagai juara di ajang Kejurda IMI Sumut Motocross dan Grasstark 2022.

Syabra Buana, Manager Honda KitaKita Racing Team mengungkapkan, selain untuk menggali dan mencari pebalap berbakat usia dini khusus asal Sumatera Utara, tahun ini merupakan tahun pembuktian konsistensi tim Honda KitaKita di event Kejurnas dan tujuan utama tetap meraih prestasi yg terbaik, terutama untuk Grand Final Grasstarck Nasional nantinya yang akan di laksanakan di Sumatera Utara tepatnya di sirkuit Jaharun Center pada Oktober 2023.

Amin Widadi, Manager Honda Indako KYT Adira FIF Summit Oto Pirelli Racing Team mengungkapkan, bahwa team saat ini masih riset mesin dan rangka di Bogor. Pebalap juga terus melakukan aktifitas menjaga kebugaran fisik setiap hari nya. Selain itu pada Februari 2023 pebalap Indako Racing Team mengikuti Racing School di Mons Privat Yogyakarta selama 2 Minggu untuk Deri Satio dan 2 bulan untuk M.Syirat Syauki.

BACA JUGA..  Ikut Langsung Bagikan Leaflet PON, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni Ajak Masyarakat Sukseskan PON

Sementara itu Sutjipto, Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati sangat mengapresiasi semangat dan antusias para tim balap untuk berkontribusi memberikan kebanggaan bagi Sumatera Utara bersama Honda di kancah balap nasional. Pihaknya juga memohon dukungan dan do’a dari seluruh masyarakat Sumatera Utara dan berharap silaturahmi di bulan suci Ramadhan ini semakin menebalkan kepercayaan diri para tim balap Honda dalam meraih kejayaan di ajang Kejurnas Regional Sumatera mendatang. (*)

Reporter: Budi Hariadi
Editor: Maranatha Tobing