Motivasi Atlet ASKI Sumatera Utara, Bane Raja Manalu: Atlet ASKI Harus Punya Mental Juara

oleh
Pendiri Yayasan BAGAK, Bane Raja Manalu didaulat memberikan motivasi kepada para atlet ASKI Sumatera Utara yang menggelar Open Tournament ASKI Siantar 2023, di Aula SMK Negeri 2 Pematang Siantar, Sabtu (11/2/2023). (Tonggo Sibarani/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Pendiri Yayasan BAGAK, Bane Raja Manalu didaulat memberikan motivasi kepada para atlet ASKI Sumatera Utara yang menggelar Open Tournament ASKI Siantar 2023, di Aula SMK Negeri 2 Pematang Siantar, Sabtu (11/2/2023). Bane berpesan agar para atlet ASKI memiliki mental juara sebagai kunci sukses.

“Saya sangat semangat melihat adik-adik yang bertanding. ASKI adalah seni bela diri karate. Bagian yang dipertandingkan di tingkat nasional dan internasional. Diakui oleh badan Olimpiade. Artinya sebuah cabang olahraga yang diakui oleh seluruh dunia,” ujar Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM ini.

BACA JUGA..  Korban Kebakaran di Santeong Sampaikan Terimakasih ke Robinsar Sinaga

Bane meyakini bahwa generasi muda yang bergabung menjadi seorang karateka, tujuannya pasti ingin membentuk karakter, bukan sekadar olahraga dan hasil pertandingan.

“Karakterlah yang menentukan kita bisa sukses atau tidak. Ini adalah sebuah skill atau keahlian. Karate itu bagian dari keahlian. Kalau sudah punya keahlian, tinggal membangun karakternya. Karakter juara atau menjadi karakter pecundang,” ungkap Alumni SMA Negeri 3 Pematang Siantar tersebut.

BACA JUGA..  Prediksi Manchester City vs Real Madrid, Beban Juara Bertahan

Karakter juara adalah karakter baik yang akan mengantar seseorang ke pintu sukses. Karakter baik adalah menjadi orang yang bisa dipercaya, bukan sebaliknya.

“Saya selalu meyakini bahwa sukses atau tidak seseorang bukan hanya keahlian yang dimiliki, tapi soft skill juga sesuatu yang harus terus menerus dipelajari.  Saya yakin para atlet yang bergabung di ASKI Sumatera Utara bergabung untuk membangun karakter yang baik,” paparnya.

BACA JUGA..  Prediksi Dortmund vs Atletico Madrid, Wakil Jerman Berjaya

“Menjadi karakter pemenang jangan pernah menyalahkan orang lain. Semoga semua atlit menjadi pribadi-pribadi yang baik,” pungkas Alumni Universitas Indonesia tersebut disambut tepuk tangan dari ratusan atlet ASKI Sumatera Utara. (*)

Reporter: Tonggo Sibarani
Editor: Maranatha Tobing