Kota Tebingtinggi Kembali Terendam Banjir, Tinggi Sepinggang Orang Dewasa

oleh
Ribuan rumah di lima kecamatan di Kota Tebingtinggi kembali terendam banjir.(ISTIMEWA/PosmetroMedan)

PosmetroMedan.com-Ribuan rumah di lima kecamatan di Kota Tebingtinggi kembali terendam banjir. Masyarakat mengaku lelah menghadapi musibah banjir yang kerap hadir menjelang pergantian tahun.

Pantauan wartawan Selasa(20/12), genangan banjir yang menggenangi permukiman warga Jalan Anturmangan, Kel Sri Padang, Kec Rambutan, Tebingtinggi mencapai 50-120 Cm.

Menurut keterangan Denden Piliang (42) warga Jalan Anturmangan, banjir mulai menggenangi permukiman sekitar pukul 01:45, dan banjir yang terjadi hari ini bukan karena curah hujan yang tinggi melainkan karena hujan di daerah gunung.

BACA JUGA..  Dosmar Banjarnahor Dinilai Layak Dinobatkan Bapak Pembangunan Humbahas

“Banjir mulai masuk kurang lebih jam 2 tadi malam, arus banjir cukup deras, dan perlu diketahui banjir kali terjadi karena di daerah atas, hulu Sungai Padang tepatnya di Kecamatan Sipispis hujan deras,” kata Denden Piliang.

Sementara itu, Kadis BPBD Kota Tebingtinggi Tora Daeng Massaro mengatakan bahwa saat ini genangan banjir yang merendam lima kecamatan di Kota Tebingtinggi terpantau naik.

BACA JUGA..  IPSI dan PSHT Beringin Kompak Berbagi kepada Kaum Duafa

“Banjir yang merendam sebanyak 2.270 rumah saat ini terpantau naik, dan perlu diketahui saat ini pihaknya telah menurunkan perahu karet, serta bantuan untuk korban banjir,” kata Tora Daeng Massaro.

Diakhir, dirinya menghimbau kepada masyarakat terutama anak-anak dan remaja agar tidak bermain-main di sungai karena saat ini arus air sungai sangatlah deras, katanya.(*)

BACA JUGA..  Kacabdisdik Apresiasi Kehadiran Pegawai di Hari Pertama Pasca Lebaran

REPORTER: Ridwan Manurung
EDITOR: mangampu Sormin