Turnamen KONI Angkola Timur 2022, Bintang Utama Panompuan Juara Ketiga

oleh
Suasana perebutan juara ketiga pada Turnanen Sepakbola KONI Angkola Timur Cup 2022. (Amran Pohan/Posmetromedancom)   

POSMETROMEDAN.com – Kesebelasan Bintang Utama, dari Desa Panompuan, meraih Juara Ketiga pada Turnamen Sepakbola KONI Angkola Timur Cup 2022, setelah mengalahkan Samba Timur B diperebutan juara ketiga, Jum’at (25/11/2022) dilapangan Pargarutan, Tapanuli Selatan.

Perebutan juara ketiga pada Turnamen Sepakbola, dengan peserta dari tim yang ada di Angkola Timur itu, mendapat sambutan luar biasa dari pecinta sikulit bundar diwilayah kecamatan yang terdiri dari 14 desa dan 2 kelurahan itu.

Sejak kick off babak pertama ditiup sang pengadil lapangan, kedua tim saling serang untuk meraih juara ketiga, pada turnamen yang digagas oleh para pemain senior (legend) yang ada di kecamatan Angkola Timur itu.

EPAPER
BACA JUGA..  Crosser Astra Honda Dominasi Gelar Juara di Kejurnas Motocross 2022

Sepasang gol dari Suroto, berhasil membawa kesebelasan Bintang Utama atas Samba Timur B, yang hanya mampu menyarangkan 1 gol saja kegawang Bintang Muda Panoppuan yang dikawal Aldi.

Diakhir babak kedua, sempat terjadi gol penyeimbang kegawang Bintang Muda, namun dianulir wasit. Sebab, asisten wasit terlebih dulu mengangkat bendera, pertanda ada pelanggaran pada proses gol itu. Kedudukan tak berubah hingga peluit akhir dibunyikan wasit.

BACA JUGA..  Bupati Deliserdang Lantik 86 Pejabat Eselon IV

Ketua Panitia Ihwan Ahmadi Harahap pada wartawan menyebut, turnanen tersebut telah memasuki babak akhir (final). Sepanjang pelaksanaan kegiatan, telah berjalan dengan aman dan kondusif. Tentu, tak lepas dari dukungan semua pihak, mulai dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) dan juga masyarakat.

“Sabtu 26 November akan ditutupdengan partai final yang mempertemukan Samba Timur A dari Desa Pargarutan  Tonga dengan Garuda Muda dari Desa Marisi,” sebutnya sambil merinci, kegiatan itu digelar sekitar dua bulan dan diikuti 24 kesebelasan dari Angkola Timur.

BACA JUGA..  Tingkatkan Kualitas Wartawan, PWI Labuhanbatu Buka Pendaftaran UKW

“Kesebelasan dan pemain hanya dari Kecamatan Angkola Timur. Ini menjadi cara kami dalam membina dan mengembangkan bakat sepak bola diwilayah ini,” sebutnya.

Amatan wartawan, antusias warga dalam menyaksikan turnamen sepakbola itu, sangat tinggi. Sejak awal dibuka hingga dipartai final penonton selalu ramai. Hal itu, tentu jadi pertanda bahwa, sepakbola begitu digemari ditengah kehidupan warga. Tentu, hal itu menjadi indikasi warga begitu mendambakan sepakbola sebagai sarana prestasi, komunikasi dan silaturahmi. (*)

Reporter: Amran Pohan
Editor: Maranatha Tobing