BANK SUMUT

Pemkab Karo Bekerjasama dengan  Program PINTAR Tanoto Foundation

oleh
Bupati Karo, Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Theopilus Ginting menyambut kunjungan CEO Global Tanoto Foundation, Dr. J.Satrijo Tanudjojo di Ruang Rapat Bupati Karo, pada Selasa (04/10/2022). (Marko Sembiring/Posmetromedan.com)

POSMETROMEDAN.com – Bupati Karo, Cory S Sebayang dan Wakil Bupati Theopilus Ginting menyambut kunjungan CEO Global Tanoto Foundation, Dr. J.Satrijo Tanudjojo di Ruang Rapat Bupati Karo, pada Selasa (04/10/2022).

Audiensi tersebut merupakan kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo dengan Program PINTAR Tanoto Foundation, yang berperan sebagai katalisator perubahan dengan terus mendorong terselenggaranya pendidikan berkualitas.

Kerjasama Pemerintah Kabupaten Karo dengan Program PINTAR Tanoto Foundation  merupakan implementasi kemitraan strategis untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan khususnya pendidikan berkualitas.

BACA JUGA..  Wakil Bupati Karo Buka Kegiatan Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

Sejak tahun 2018 hingga saat ini Program PINTAR Tanoto Foundation di Kabupaten Karo telah berkontribusi melatih, mendampingi Kepala Sekolah, Guru dan Pengawas untuk melaksanakan misi kedua pengembangan sumber daya manusia yang berbasis penerapan teknologi informasi dan komunikasi. Serta misi kesepuluh, peningkatan kualitas layanan pendidikan baik pendidikan dasar dan menengah (9 tahun), pendidikan informal maupun non formal.

BACA JUGA..  Resmikan 2 RSUD dan 1 Puskesmas, Bupati Ashari Tambunan Harap Bisa Segera Naik Kelas

Bupati Karo, Cory S Sebayang dalam sambutannya menyampaikan bahwa  kerjasama Program PINTAR dengan Pemerintah Kabupaten Karo dalam peningkatan kualitas pendidikan telah berjalan hampir 4 tahun. Dan hasilnya, kata Bupati, telah terlihat perubahan postif di sekolah mitra, baik dalam manajemen kepemimpinan, pembelajaran, peranserta masyarakat, pembelajaran aktif maupun budaya baca.

“Pada hari ini CEO Global Tanoto Foundation melihat langsung implementasi program pintar, berdiskusi praktik dengan sekolah mitra dan fasilitator daerah serta melakukan silaturahmi dan berdialog dengan stakeholder Pemerintah Kabupaten Karo. Diharapkan agar semua peserta dapat mengikuti audiensi ini dengan seksama dan segera melakukan tindaklanjut atas hasil audiensi Program PINTAR ,” kata Cory S Sebayang.

BACA JUGA..  Honda Sport Moto Show Jawab Impian Pecinta Sport Sumut

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan, Anderiasta Tarigan, M.Si, Kadis Bappedalitbang, Ir. Nasib Sianturi, M.Si serta tamu undangan lainnya. (*)

Reporter: Marko Sembiring
Editor: Maranatha Tobing