Bulu Tangkis Sipirok Ukir Prestasi di Taput

oleh
Pebulu tangkis Sipirok, Kabupaten Tapsel meraih juara pada turnamen bulu tangkis di Tarutung, Taput. (Istimewa/Posmetromedancom)

POSMETROMEDAN.com – Tim Bulu Tangkis Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), mengharumkan nama Kabupaten Tapsel, setelah keluar sebagai juara pada turnamen bulu Tangkis Ganepo Cup 2022, di Tarutung, Tapanuli Utara (Taput) beberapa hari lalu.

Adalah, Mora Siregar dan Armen, yang menjadi champiun pada ajang bernuansa silaturahmi ini, setelah dipartai pinal mengandaskan permainan apik dari ganda PB Putra Pahae. Pasangan ganda dari Sarulla, Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Taput ini, harus puas sebagai Runner Up disusul, David dan Cecep dari PB Garuda, Tarutung, di peringkat tiga.

BACA JUGA..  Bupati Hadiri Bukber Keluarga Besar Disdik Deliserdang

Kepada awak media, Mora Siregar Minggu (23/10/2022) menyebut, dengan membawa bendera PB Sipirok, Tapsel mereka mengikuti ajang itu, sekaligus menjalin silaturahmi antar pemain dan pecinta olah raga Bulu Tangkis.

“Nuansa turnamennya lebih pada silaturahmi, bukan mengejar prestasi,” ucap Mora.

Disampaikan, Bulu Tangkis merupakan Cabang Olahraga (Cabor) prestasi dan kebanggaan serta andalan rakyat Indonesia dikancah Internasional. Di Sipirok sebagai Ibukota Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), olah raga ini, cukup digemari. Hal itu dibuktikan dengan berdirinya wadah latihan di kota mungil yang berhawa sejuk ini.

BACA JUGA..  Pj Gubernur Sumut Buka Bazar Srikandi Ramadan 1445 H

Seperti halnya, PB Sipirok dan PB Salasa. Pemainnya juga memiliki jadwal latihan rutin yang teratur. Tak hanya mengejar prestasi, wadah tersebut terlebih pada menjaga silaturahmi sekaligus menjaga kebugaran tubuh lewat olahraga.

“Latihan rutin 2 hingga 3 kali seminggu. Terkadang uji coba dan mengikuti turnamen, dibeberapa daerah tetangga, begitulah kegiatan rutin kami,” terangnya. (*)

BACA JUGA..  Hadiri HUT HKBP Binjai Baru Ke-25, Wali Kota Ajak Jemaat Jaga Kerukunan

Reporter: Amran Pohan
Editor: Maranatha Tobing