Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Percepatan Vaksinasi Sumut

oleh -253 views
Kapolri dan Panglima TNI didampingi Kapoldasu dan Gubernur Sumut, saat memantau vaksinasi massal di Lapangan Benteng, Kota Medan. (gibson)

POSMETROMEDAN.com – Kapolri dan Panglima TNI meninjau percepatan vaksinasi di Sumatera Utara (Sumut), khusus menjelang hari besar seperti Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Peninjauan vaksinasi massal yang dilakukan Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Marsekal Hadi Tjahjanto, Rabu (3/11/2021) di Kota Medan, ibu kota Sumut.

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolri dan Panglima meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Lapangan Benteng, Jalan Kejaksaan.

BACA JUGA..  Jelang Libur Nataru, Ditlantas Poldasu Permudah Masyarakat untuk Divaksin

Turut hadir mendampingi pimpinan tinggi TNI dan Polri itu Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, serta pejabat lainnya.

Diketahui, vaksinasi massal dengan menargetkan sebanyak 47.200 orang yang digelar selama 2 hari di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara.

Usai meninjau vaksinasi, Kapolri dan Panglima TNI berkesempatan meninjau beberapa daerah di Sumatera Utara melalui zoom meeting tentang capaian vaksinasi dalam mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi Nasional

BACA JUGA..  Brakkk!!! Angkot 123 Dihantam KA, 4 Orang Tewas

Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, mengatakan kedatangannya bersama Panglima TNI ke Sumatera Utara untuk mengejar capaian vaksinasi Covid-19.

“Diharapkan diakhir November nanti capaian vaksinasi sudah 50 persen dan diakhir Desember sudah 70 persen. Diharapkan dengan capaian vaksinasi masyarakat sudah memiliki kekebalan tubuh menghadapi Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya.

BACA JUGA..  Babak Baru Penyerobotan Lahan Puncak Sisosar, DPC Projo Buat Pengaduan ke Kejagung

Diketahui, Sumatera Utara saat ini sudah menuju level 1 PPKM atau kedaruratan pandemi Covid 19.

Selain TNI dan Polri, satuan tugas (Sargas) lainnya seperti kepala pemerintahan daerah (Pemda) yang ada di sumut juga terus melakukan pemantauan aktifitas masyarakatnya, terkait pelaksanaan protokol kesehatan.(gib)

EPAPER