Dua Pelaku Jambret Hampir Inalilahi Dihajar Warga

oleh -632 views

POSMETROMEDAN.com – Dua pelaku jambret (baca: pencopet) hampir innalilahi (meninggal dunia) dihajar warga. Bandit jalanan yang selama ini sering meresahkan masyarakat, adalah pria berinisial RAS (27) dan RYS (24).

Kedua pelaku teridentifikasi sebagai warga Perumnas Simalingkar, Kecamatan Medan Tuntungan. Usai dihakimi masyarakat setelah ditangkap saat akan mencuri sebuah handpone milik korbannya berinisial AP, keduanya akhirnya diamankan pihak Polsek Medan Sunggal

Ceritanya, korban (AP) bersama kakaknya berangkat dari tempat kost dan menuju ke supermarket Berastagi buah yang tak jauh dari tempat kostnya. Disitu korban meletakan handphone miliknya di dashboard depan sepeda motornya.

BACA JUGA..  Pelaku Pembunuh Sopir Ekspedisi Rupanya Rekan Sendiri

Sebelum sampai di supermarket tersebut, masih sampai di depan pagar Supermarket, tepatnya di Jalan Sei Asahan, kedua pelaku (RAS dan RYS) yang mengendari sepeda motor Honda Vario warna Putih BK 6393 AHD mendekati sepeda motor korban dari samping kiri.

Dengan kelihaiannya, pelaku langsung mengambil HP korban yang diletakkan di dashboard sepeda motornya. Korban yang mengetahui hal tersebut langsung berteriak ‘jambret’ sembari mengejar pelaku.

BACA JUGA..  Kendaraan Anda Dicuri? Silahkan Ambil di Polres-polres Ini

Tak jauh dari lokasi pertama, sepeda motor pelaku oleng dan kedua pelaku terjatuh. Warga yang melihat hal tersebut langsung mendekat guna menangkap keduanya.

Tanpa dikomandoi warga yang kesal atas ulah pelaku langsung memukuli kedua pelaku sampai babak belur. Beruntung nasib keduanya terselamatkan oleh kedatangan pihak Polsek Medan Sunggal.

“Kemudian diamankan oleh Kepling setempat. Mendapat informasi tersebut selanjutnya unit Reskrim Polsek Sunggal mengamankan kedua pelaku dan membawa serta barang bukti serta untuk korban membuat laporan ke Polsek Sunggal,” terang AKP Budiman Simanjuntak, Senin (1/11) sore.

BACA JUGA..  Polsek Pancurbatu Amankan Pelaku Curanmor

Atas laporan LP / B / 415 / X / SPKT Polsek Sunggal kedua pelaku dikenakan pasal 365 KUHP pencurian dengan kekerasan. (oki)

EPAPER