Ratusan Warga Geruduk Cafe Bantaran Sungai Ular

oleh -177 views

POSMETROMEDAN.com – Ratusan warga  Desa Sidodadi dan Karang Anyer, kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang menggeruduk warung penjual tuak (cafe) yang berada di bantaran Sungai Ular Kecamatan Beringin/Pagar Merbau, Minggu (24/10/2021) sekitar pukul 22.00 Wib.

Kemarahan massa diduga karena pengelola cafe telah meresahkan masyarakat khususnya di Dusun Banjar Negoro “A”, dimana selain menyediakan minuman keras juga disinyalir  menyediakan wanita penghibur.

Hal itu diungkapkan salah seorang anggota masyarakat yg namanya tidak bersedia disebut. “Kami tidak mau nanti anak anak kami terjerumus ke lembah itu,” tuturnya.

Dipihak lain, pemilik cafe berinisial P.(35) saat diminta keterangannya menyebut setidaknya ada 6 unit cafe yang didatangi warga, yaitu milik inisial A, P, AG, L, F dan M.

BACA JUGA..  BERITA FOTO: Angkot Dihantam KA, 4 Korban Tewas di TKP

“Aksi yang dilakukan warga menurut saya sudah diluar batas kemanusiaan, karena selain menuntut untuk ditutup mereka juga merusak fasilitas yang ada. Barang-barang kami dihancuri bang, seperti tv, kursi barang pecah belah bahkan nasi yang sedang dimasak di rice cooker juga diserakkan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, pompa penghisap air atau dup juga digondol mereka, tambah pemilik cafe dengan kecewa.

Warga yang didominasi emak-emak dan pria itu tidak segan masuk ke kamar pribadi dan menggeledah seisi kamar. Dompet yang berisikan uang, ktp, juga surat berharga lainnya tidak luput dari penjarahan mereka, tambahnya.

BACA JUGA..  Satu Korban Angkot Maut Belum Dijemput Keluarga

Bahkan salah seorang pekerja disebuah cafe itu harus dirawat akibat dihantam balok di kepalanya oleh seorang pendemo.

“Pokoknya kami diperlakukan kayak terorislah,” sambungnya.

Sebenarnya, lanjut si pemilik kafe, kami tidak ada menyediakan wanita penghibur seperti yang dituduhkan warga. “Walaupun ada anggota kami wanita, itu hanya melayani tamu yang minum saja,” pungkasnya.

Akibat dari peristiwa ini pihak pengelola cafe akhirnya membuat pengaduan ke Polsek Beringin, meminta pelaku pengrusakan dan penjarahan barang-barang mereka segera di proses sesuai dengan hukum yang berlaku.

BACA JUGA..  Kenalan di Media Sosial, Boru Sinaga Ditipu TNI Gadungan

Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak SH, ketika diminta tanggapannya mengatakan, bahwa benar ada warga yang berdemonstrasi pada minggu malam. Dan setelah dapat informasi kita langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengamanan,” ujarnya.

“Terkait dugaan pengrusakan yang disebut warga kami perlu dalami dan chek lapangan dulu.Jika ada kita temukan pelanggaran tentu kita harus proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” tutpnya. (asw)

EPAPER