Polsek Pantailabu Amankan 2 Terduga Pencuri Betor

oleh -249 views

POSMETROMEDAN.com – Polsek Pantailabu Polresta Deliserdang, mengamankan 2 pria terduga pelaku pencuri betor (becak bermotor), Sabtu (23/10/2021) lalu.

Kedua pelaku diketahui berinsial AAP (22) warga Dusun I Desa Paluhsibaji, dan TMF (15) warga Dusun II Desa Paluhsibaji, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang.

Informasi dihimpun Jurnalis Koran, penarik betor Ibrahim Hasan Siregar (28) warga Dusun II Desa Paluhsibaji, memarkirkan betornya di depan rumahnya, Jumat (22/10/2021) pukul 21.00 WIB, usai menarik becak. Ternyata saat bangun pagi, korban melihat betornya sudah raib dari depan rumahnya, Sabtu (23/10/2021) pukul 06.00 WIB.

BACA JUGA..  Polresta Deliserdang Terima Piagam Presisi Award

Hilangnya betor itu diceritakan korban kepada beberapa temannya dan melakukan pencarian. Ternyata saat berkeliling mencari betor, temannya melihat ada bak becak berada di pekarangan rumah terduga pelaku pencurian, sedang sepeda motor gandengannya tidak kelihatan lagi.

Korban dan beberapa temannya mendatangi rumah terduga pelaku dan memastikan bak becak itu adalah miliknya yang hilang. Namun saat terduga ditanyai perihal bak becak itu, terduga malah mengatakan dia tidak mencuri mobil, hanya mencuri sepeda motor.

BACA JUGA..  Kabur Saat Pengembangan, Pelaku Jambret Didor

Tidak terima, korban melapor secara lisan ke Polsek Pantailabu. Dengan cepat, Personel Polsek Pantailabu mengamankan 2 pria terduga beserta bak becak, di Gang Jago Dusun II Desa Paluhsibaji, serta uang tunai Rp350 ribu yang diduga sisa hasil penjualan betor curian.

Hasil interogasi, sepeda motor gandengan becak itu dijual kepada terduga penadah yang disebut-sebut isteri dari oknum aparat seharga Rp370.000. Bersama personel Polresta Deliserdang, sepeda motor Yamaha Vega ZR yang sudah dipisahkan dari seksi baknya, diamankan dari tempat terduga penadah.

BACA JUGA..  Selalu Meresahkan Warga, Preman Dibekuk Tekab Polsek Medan Baru

Plt Kapolsek Pantailabu Polresta Deliserdang Iptu Sopar Sitorus dan Kanit Reskrim Ipda Tumpal Sitorus ketika dikonfirmasi, Sabtu (23/10/2021), membenarkan telah mengamankan 2 terduga pelaku pencurian bersama barang bukti hasil kejahatannya.

Selain itu, turut diamankan sepeda motor milik terduga yang diduga digunakan untuk mencuri. Guna penyelidikan lebih lanjut, kedua terduga pelaku dan barang bukti diserahkan ke Sat Reskrim Polresta Deliserdang, jelas Plt Kapolsek Pantailabu. (asw)

EPAPER