Koramil Lubukpakam Bantu Pemkab Tertibkan Pedagang Liar

oleh -109 views

POSMETROMEDAN.com – Koramil Lubukpakam, melalui personel Babinsa ikut membantu petugas Pemkab Deliserdang menertibkan pedagang liar.

Bersama petugas Satpol PP, Babinsa Koramil 06 menertibkan pegadang angkringan atau pedagang kaki lima yang berjualan di seputaran Stadion Baharuddin siregar di Lubukpakam, Selasa (26/10/2021) siang.

Pantauan wartawan di lapangan, para petugas menggulung tenda-tenda yang terbuat dari terpal yang dipasang para pedagang di sekitar tembok stadion.

BACA JUGA..  Gubernur Edy Rahmayadi Minta Pers Awasi Kinerja OPD

Penertiban itu terpaksa dilakukan, karena jumlah pedagang di sekitar stadion dan taman hutan kota yang dirawat Pemerintah Kabupaten Deliserdang terus bertambah banyak.

Menurut Serma Mukmin Siregar, salah seorang personel TNI Koramil Lubukpakam, mereka membantu Satpol PP Deliserdang bersama Polsek Lubukpakam melaksanakan operasi penertiban pedagang kaki lima di sekitar lapangan stadion Baharuddin Siregar.

“Kami membantu melaksanakan kegiatan operasi penertiban pedagang kaki lima di sekitar stadion Baharudin Siregar yang berjualan di tempat yang dilarang,” katanya.

BACA JUGA..  PWRI Langkat di Lantik, Siap Bersinergi Bersama Pemerintah

Penertiban ini berjalan lancar meski ada beberapa pedagang yang protes. Namun setelah diberi penjelasan oleh petugas, pedagang tersebut mau ditertibkan.

Masih dari lokasi, memang, pedagang di seputaran Stadion Baharuddin Siregar yang dikenal sebagai home base klub sepakbola PSDS (Persatuan Sepakbola Deliserdang), sangat banyak.

Mulai dari pedagang kelapa muda, minuman ringan, makanan ringan dan lain sebagainya.

BACA JUGA..  Bupati Nias Barat Buka Sosialisasi Program PTSL Tahun 2022

Kehadiran para pedagang disana memang sulit dihindari, karena seputaran stadion tersebut juga dijadikan masyarakat Kota Lubukpakam sebagai sarana olahraga sore hari dan juga wisata keluarga.

Menurut seorang warga setempat, seharusnya pihak Pemkab Deliserdang tidak mengusur pedagang, tetapi membuat satu aturan seperti menata letak para pedagang. (asw)

EPAPER