Keluarga Alumni KAMMI Puji Keberhasilan Wali Kota Medan

oleh -94 views

POSMETROMEDAN.com – Keluarga Alumni KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) Sumut puji keberhasilam Walikota Medan berhasil menurunkan PPKM ke level II.

Wali Kota Bobby Nasution dinilai telah menunjukkan kinerja baik dalam penanganan Covid-19 di ibu kota Sumut ini. Terbukti, saat ini kota Medan sudah berada dilevel II, dimana sebelumnya sempat di level IV dan III.

Penilaian ini disampaikan pengurus Keluarga Alumni KAMMI saat beraudiensi dengan Bobby Nasution, Selasa (5/10) sore di kantor wali kota. Hadir dalam pertemuan itu, Plt Ketua Umum Keluarga Alumni KAMMI Sumut Junanda, Bendahara Umum Syaiful Arifin, juga Wakil Bendahara Umum Keluarga Alumni KAMMI Pusat M. Yani Piliang.

BACA JUGA..  Sering Dilanda Banjir Rob, Warga Belawan Demo Walikota

Baiknya penanganan pandemi Covid-19 di Medan ini, menurut Plt Ketua Umum Keluarga Alumni KAMMI Sumut Junanda, menunjukkan Bobby Nasution telah berhasil mengajak masyarakat Medan untuk bersama-sama berjuang memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

Junanda juga  mengapresiasi kinerja Pemko Medan yang terasa mulai meningkat. Dia pun menyatakan dukungannya pada sidak-sidak yang dilakukan Bobby Nasution guna melihat dan mendengar langsung aspirasi dari warga.

BACA JUGA..  Camat Diminta Tanggungjawab Bawa Warga ke Isoter Pemko

“Kami Keluarga Alumni KAMMI siap mendukung, siap berkolaborasi dengan Pemko untuk Medan yang berkah,” ucapnya.

Menanggapi ini, Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan mengapresiasi organisasi dan kelompok masyarakat yang memberikan masukan dan dukungan pada program-program pembangunan.

Bobby Nasution menyebutkan, Pemko Medan membuka diri untuk berkolaborasi dengan organisasi dan kelompok masyarakat. Jika kolaborasi dijalankan, lanjutnya, pekerjaan pemerintah akan lebih ringan. “Memang ada kondisi-kondisi tertentu yang mengharuskan pemerintah melakukan intervensi,” ucapnya.

Kebijakan yang dibuat pemerintah, tambah Bobby Nasution, bukan hanya untuk pemerintah, namun dijalankan oleh masyarakat. Karena itu, kebijakan tersebut harus pula berdasarkan pertimbangan dan masukan dari masyarakat.

BACA JUGA..  Yayasan Mapel Bagikan 1.200 Paket Sembako Kabareskrim Polri Agus Andrianto

“Karena itu, kami juga mengharapkan masukan dari organisasi. Tidak hanya itu diharapkan organisasi masyarakat juga dapat melakukan pendampingan agar program pembangunan yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat berhasil,” sebut Bobby Nasution.

Pertemuan ini berlangsung dalam suasana keakraban. Di akhir pertemuan dilakukan saling beri cendera mata antara Wali Kota Medan dengan pengurus Keluarga Alumni KAMMI Sumut. (ali)

 

EPAPER