Karang Taruna Lau Tepu Simalem Bantu Korban Kebakaran di Langkat

oleh -358 views

POSMETROMEDAN.com – Karang Taruna Lau Tepu Simalem (Katar Lasima) bantu korban kebakaran di Desa Uruk Sinembah, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Minggu (17/10/2021) lalu.

Musibah kebakaran yang terjadi pada Selasa (12/10/2021) lalu mengakibatkan delapan rumah hangus terbakar. Untuk meringankan beban para korban, Katar Lasima yang dipimpin Dedi Yusup Tarigan bersama para pemuda dan pemudi Desa Lau Tepu melakukan penggalangan dana.

BACA JUGA..  Ulos Batak Toba Berusia 300 Tahun Ada di Samosir

Aksi penggalangan dana diperoleh dari door to door (pintu ke pintu) rumah warga Desa Lau Tepu serta beberapa para pedagang online (online shop) dan pihak lainnya yang ikut membantu. Masyarakat Desa Lau Tepu pun sangat antusias memberikan bantuan korban kebakaran.

Bantuan dari hasil penggalangan dana diserahkan kepada panitia pemuda pemudi Desa Uruk Sinembah, berupa sejumlah uang, pakaian, dan sembako supaya dapat dibagi kan kepada warga yang kena dampak musibah kebakaran.

BACA JUGA..  Jalan Cor Beton Menuju Air Terjun Silak-lak Sudah Retak

Saat memberikan bantuan Dedi Yusup Sitepu selaku ketua Katar Lasima menuturkan, “Semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi warga yang terkena musibah kebakaran. Janganlah dilihat dari apa yang diberi dan jumlah yang diberikan tetapi lihatlah dari kami yang peduli dan menjunjung tinggi akan aksi sosial khususnya kepada korban kebakaran ini,” ucapnya.

BACA JUGA..  APBD Kabupaten Deliserdang Rp4,2 Triliun Tahun 2022 Disahkan

Masyarakat sangat mengapresiasi aksi sosial yang di lakukan Karang Taruna Desa Lau Tepu. Salah seorang warga Emelia Bangun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan.

“Terimakasih kami ucapkan, semoga Tuhan yang membalas semua niatan baik dari Karang Taruna Desa Lau Tepu beserta masyarakat dan pemerintahan Desa, kami tidak dapat membalasnya,” ucapnya. (sut/ale)

EPAPER